Karyakepri.com
Metro

FORPPI Batam Minta DPRD Revisi Tarif PPJU

Surat dari FORPPI Batam kepada DPRD Batam perihal Surat Terbuka Keberatan tentang PPJU. (Foto Istimewa)

BATAM, KARYAKEPRI.com – Pandemi Covid 19 saat ini sangat berdampak terhadap perekonomian di Indonesia, termasuk di Kota Batam. Sejumlah perusahaan, hotel, restoran dan lapangan kerja lainnya banyak yang tutup, sehingga berimbas pada pemutusan hubungan kerja (PHK).

Hal ini semakin memberatkan masyarakat, karena tak sedikit biaya yang dikeluarkan untuk kebutuhan sehari-hari. Belum lagi biaya tagihan listrik yang membengkak di bulan Juni 2020 ini.

Menyikapi situasi dan kondisi masyarakat saat ini, Forum Pengusaha Pribumi Indonesia (FORPPI) Kota Batam meminta DPRD Batam sebagai wakil rakyat ikut meringankan beban masyarakat dengan menggunakan hak inisiatif DPRD untuk merevisi Perda Kota Batam Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pajak Daerah.

“Kami FORPPI Kota Batam meminta DPRD Batam sebagai wakil kami di Dewan untuk membantu masyarakat yang sedang kesusahan di tengah pandemi ini. Kami mohon Perda Pajak Daerah direvisi, salah satunya terkait tarif PPJU (Pajak Penerangan Jalan Umum),” kata Ketua FORPPI Kota Batam, Muhammad Noer, Selasa (16/6/2020).