Karyakepri.com
Metro

DPRD Batam Minta Izin Indomaret & Alfamart Dievaluasi

Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto.

BATAM, KARYAKEPRI.com – DPRD Kota Batam meminta Pemerintah Kota (Pemko) Batam mengevaluasi kembali izin Indomaret dan Alfamart. Keberadaan kedua gerai tersebut sudah menjamur hingga ke tingkat kelurahan dan sangat merugikan masyarakat yang memiliki warung kecil.

“Kita tidak ingin ada diskriminasi di sini. Tetapi dengan menjamurnya Indomaret dan Alfamart sampai ke RT/RW, sebaiknya memang pemerintah melakukan evaluasi kembali izinnya,” kata Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto kepada Karyakepri.com, Kamis (18/6/2020).

Ia mengatakan tidak mengetahui berapa kuota yang diberikan oleh pemerintah untuk izin Indomaret dan Alfamart di Kota Batam. Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) tidak pernah melaporkan kepada DPRD terkait jumlah Indomaret dan Alfamart yang sudah beroperasi di Kota Batam.

Baca juga : Pengusaha Pribumi Batam Minta Indomaret & Alfamart Dikurangi

“Kami sudah menjadwalkan untuk RDP (rapat dengar pendapat) hari Jumat besok, tapi karena ada beberapa agenda jadi kita jadwalkan ulang pada Senin nanti. Kita akan panggil dari pihak pemerintah dulu. Setelah itu baru kita jadwalkan untuk pemanggilan pihak Indomaret dan Alfamart,” ujarnya.