Karyakepri.com
Editor's Picks Healthy

Bokong Terasa Nyeri Saat Bersepeda? Tips Ini Bisa Dicoba

Pesepeda melintas di jalanan ibukota (Foto: Agung Pambudhy)

KARYAKEPRI.COM, JAKARTA – Memilih sepeda yang pas dan nyaman adalah salah satu kunci kenyamanan olahraga bersepeda. Namun ada hal lain yang juga perlu diperhatikan. Falla Adinda, seorang dokter sekaligus influencer kebugaran, menyebut hal-hal kecil ini tidak kalah penting. Apa saja?

“Memilih sparepart sepeda yang nyaman itu sebenarnya adalah kunci bersepeda yang nyaman lho. Jadi selain memilih sepeda yang nyaman, hal-hal kecil yang nempel di sepeda ternyata juga memiliki faktor kunci untuk kita bisa gowes yang nyaman dan jauh,” ungkap dr Falla saat ditemui detikcom di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, Kamis (26/6/2020).

“Seperti misal sadel yang nyaman, stang yang nyaman, bahkan roda yang nyaman saja itu kita bisa milih. Mungkin jika kita kurang nyaman saat bersepeda ada part-part yang kecil yang kita harus koreksi,” lanjut dr Falla yang juga menekuni bersepeda.

Hal-hal kecil inilah yang berkaitan dengan kenyamanan saat bersepeda. Jika merasa terganggu ketika duduk harus menahan sakit saat bersepeda, dr Falla menyebut bisa segera mengganti sadel, begitu juga dengan sparepart lainnya.