Karyakepri.com
Editor's Picks Metro

Fraksi PKS Apresiasi Capaian WTP Pemko Batam

Rapat Paripurna DPRD Kota Batam, Kamis (2/7/2020). (Photo: ist)

KARYAKEPRI.COM, BATAM – Fraksi PKS DPRD Kota Batam mengapresiasi capaian hasil pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Kota (Pemko) Batam Tahun 2019, dengan hasil Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Sekretaris Fraksi PKS DPRD Kota Batam Mochamat Mustofa mengatakan, laporan pertanggungjawaban pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2019 merupakan bentuk komitmen pemerintah terhadap pemenuhan hak-hak publik dengan memberikan informasi dan transparansi atas pengelolaan yang dilakukan selama tahun anggaran 2019.

Akuntabilitas dilakukan dengan memberikan pertanggungjawaban, menyajikan, melaporkan, dan mengungkapkan segala aktivitas dan kegiatan yang dilakukan terhadap proses perencanaan, pelaksanaan, pengendalian, pengawasan hingga pertanggungjawaban keuangan dan kinerja.

Baca juga : Dugaan Penyalahgunaan Wewenang MPP, Gustian Riau Diperiksa Kejaksaan Agung

“Sehingga, opini atas pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Kota Batam Tahun 2019 oleh BPK RI yaitu Wajar Tanpa Pengecualian tersebut dapat sungguh-sungguh dirasakan oleh masyarakat Kota Batam kebermanfaatannya,” kata Mustofa dalam Rapat Paripurna tentang Pandangan Umum Fraksi atas Ranperda Pelaksanaan APBD Batam 2019 di Ruang Paripurna DPRD Batam, Kamis (2/7/2020).