Karyakepri.com
Editor's Picks Kepri

Pangdam I Bukit Barisan Kunjungi RSKI Galang

Pangdam I/BB Mayjen TNI Irwansyah di dampingi Kepala Rumah Sakit Khusus Infeksi Galang Kolonel Ckm Dr dr Khairul Ikhsan Nasution, beserta rombongan saat meninjau fasilitas rumah sakit. (Foto : ilham)

KARYAKEPRI.COM, BATAM – Panglima Kodam I/Bukit Barisan (BB) Mayjen TNI Irwansyah selaku Pangkogasgabpad dan istri mengunjungi Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) di Kecamatan Galang, Minggu (5/7/2020) sore.

Kedatangan Pangdam beserta rombongan disambut oleh Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Khusus Infeksi Galang Kolonel Ckm. Dr. dr Khairul Ikhsan Nasution. Selanjutnya, Pangdam I/BB beserta rombongan menerima paparan dari Karumkit RSKI dan memberikan pengarahan kepada personel RSKI Galang.

Ia mengatakan kunjungan tersebut untuk meninjau persiapan RSKI Covid-19 seperti gedung dan beberapa perlengkapan lainnya. Sekaligus melakukan evaluasi terkait apa saja yang dibutuhkan untuk rumah sakit tersebut.

“Saya sengaja datang sore ini kemari, sebagai Panglima Kodam I/Bukit Barisan (BB) dan Pangkogasgabpad meninjau rumah sakit dan juga tadi menerima paparan dari Kepala rumah sakit tentang kondisi alat peralatan maupun personel yang ada di sini, dokter dan tenaga kesehatan di RSKI Pulau Galang,” ujar Irwansyah.

Ia bersama rombongan juga meninjau sekitar area rumah sakit untuk memastikan seluruh fasilitas sudah sesuai dengan kondisi yang ditentukan.

“Tadi di dampingi Karumkit Khusus Infeksi Covid-19 Pulau Galang, berkeliling meninjau rumah sakit melihat fasilitas-fasilitas yang ada di sini seperti barak personel, tempat tinggal para tenaga medis, tempat tinggal dokter dan tempat penampungan para pasien yang ada disini,” katanya.

Selain melaksanakan kunjungan, Panglima Kodam I/Bukit Barisan (BB) Mayjen TNI Irwansyah juga menerima dua unit Swab Booth yakni Streamline Swabbing Booth (SSB) dari PT Esco Bintan Indonesia untuk diserahkan ke RSKI Galang.

“Sekaligus juga tadi meresmikan penggunaan untuk kotak swab. Ini merupakan peralatan baru yang ada di sini,” ujarnya.

Irwansyah berharap dengan hadirnya peralatan tersebut dapat meningkatkan kapabilitas dalam penanganan pasien Covid-19 agar lebih terjamin keamanannya.

“Semoga dengan datangnya alat baru (perlengkapan) ini, untuk menangani pasien Covid-19 lebih terjamin lagi,” ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya yakni, Plt Gubernur Provinsi Kepri Isdianto, Danrem 033/Wira Pratama (WP) Brigjen TNI Harnoto, Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman, Asisten Inteligen Kasdam I/BB Kolonel Infantri Alberth Panjaitan, Asisten Operasi Kasdam I/BB Kolonel Infantri Kristomeri Sianturi, Kapendam I/BB Kolonel Infantri Zeni Djunaidhi, Komandan Kodim (Dandim) 0316/Batam Letkol Inf Ahmad Daud Harahap, Wali Kota Batam Muhammad Rudi, Manager PT Esco Bintan Indonesia Agung, Manager PT Esco Utama Arya dan lainnya. (ilham)