Karyakepri.com
Editor's Picks Nasional

Bos Garuda Tawarkan Pensiun Dini untuk Karyawannya

Direktur Utama PT Garuda Indonesia Irfan Setiaputra. (Foto Gatra.com)

KARYAKEPRI.COM – Garuda Indonesia menawarkan pensiun dini bagi karyawannya. Ini salah satu langkah maskapai pelat merah agar tetap bertahan dari gempuran pandemi corona.

Direktur Utama PT Garuda Indonesia Irfan Setiaputra menegaskan bahwa tawaran pensiun dini ini bersifat sukarela. Jadi, bagi mereka yang ingin bertahan tetap dipersilakan.

“Secara sukarela kita menawarkan kepada teman-teman untuk mengambil pensiun dini. Sukarela ya, tidak ada paksaan,” ujarnya kepada CNBC Indonesia, Senin (6/7).

“Kami memberikan kesempatan kepada teman-teman yang misalnya sudah lama sekali kerja di sini, ingin melakukan sesuatu yang berbeda dan misalnya ingin beristirahat lebih dini, kita perkenankan untuk mengambil pensiun dini. Tapi ini sifatnya semuanya sukarela, jadi tidak ada paksaan. Kalau anda tidak bersedia, masih ingin terus silakan,” tegasnya lagi.

Dia menegaskan bahwa program ini juga disertai dengan konsultasi yang melibatkan para pekerja. Artinya, pensiun dini yang ditawarkan ini dilakukan atas kesepakatan bersama.