Karyakepri.com
Bintan Editor's Picks

Kasus Mantan Sekretaris NasDem dilimpahkan ke Kejari Bintan

Kasi Pidum Kejari Bintan, Haryo Nugroho.

KARYAKEPRI.COM, BINTAN – Kejaksaan Negeri Bintan menerima limpahan tersangka Iwan Kurniawan dan barang bukti dari Satreskrim Polres Bintan, Selasa (7/7).

Iwan Kurniawan selaku mantan Sekretaris Partai NasDem Bintan ditetapkan Satreskrim Polres Bintan terlibat kasus penipuan atau penggelapan jual beli lahan.

Tersangka Iwan Kurniawan ditetapkan sebagai tersangka oleh Satreskrim Polres Bintan atas laporan Ko Ming atas pembelian lahan di Galang Batang, Kecamatan Gunung Kijang, Kabupaten Bintan.

Kasi Pidum Kejari Bintan, Haryo Nugroho membenarkan, telah menerima dilaksanakan tahap II penyerahan tersangka dan barang bukti perkara Iwan Kurniawan dari penyidik satreskrim polres Bintan setelah dinyatakan kelengkapan berkas secara formil dan materiil (P-21).

“Tadi sudah dilimpahkan ke kita,” katanya saat dihubungi karyakepri.com, Selasa (7/7/2020).

Haryo menyebutkan, tersangka telah diperiksa oleh JPU pada Kejari Bintan terkait fakta yang termuat dalam berkas perkara yang mana tersangka disangka melanggar pasal 378 atau pasal 372 KUHP.

“Saat ini tersangka ditahan oleh JPU pada Kejari Bintan untuk 20 hari ke depan,” sebutnya.

Lanjutnya, setelah dilakukan pemeriksaan secara administrasi selanjutnya segera akan dilimpahkan perkara ke Pengadilan Negeri Tanjungpinang.

“Secepatnya kita limpahkan ke Pengadilan Negeri Tanjungpinang,” ujarnya. (momond)