Karyakepri.com
Editor's Picks Metro

Rosano Kesal Wali Kota Batam Tak Hadir Debat Terbuka

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Swadaya Masyarakat Suara Keadilan Rakyat (SRK), Ahmad Rosano.

KARYAKEPRI.COM, BATAM – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Swadaya Masyarakat Suara Keadilan Rakyat (SRK), Ahmad Rosano terlihat kesal. Wali Kota Batam Muhammad Rudi yang diundang debat terbuka tidak dapat hadir.

“Saya dari pagi hingga sampai sekarang masih menunggu,” kata Ahmad Rosano, Selasa (7/7/2020).

Ia mengatakan tujuan menantang Wali Kota Batam debat terbuka karena banyak menebar janji kepada masyarakat. Menurutnya, ada beberapa poin yang diusulkan untuk menjadi topik perdebatan. Antara lain, penanganan Corporate Social Responsibility (CSR) mulai tahun 2014-2019, industri di Pulau Batam.

“Dan kenaikan tarif listrik PLN sebesar 45 persen pada tahun 2017 lalu, serta dana Covid-19 dan penangannanya,” ujarnya.

Bukan hanya itu, sambungnya, Wali Kota Batam terlalu banyak mengubar janji kepada masyarakat (publik) lewat media. Salah satunya, membebaskan UWTO. Namun nyatanya UWTO itu tidak bisa dibebaskan. Dan yang paling anehnya, Rudi menyampaikan bahwa beliau sebagai Kepala ex-officio BP Batam baru memahami artinya UWTO.

“Jika Rudi sebagai kepala ex-officio BP Batam baru memahami UWTO, kenapa dia ambisi sekali menyampaikan ke publik untuk mebebaskan WTO. Kan di sini dia sudah membodohi masyarakat,” katanya.

Sementara itu Wali Kota Batam Muhammad Rudi yang dikonfirmasi belum merespons. (atm)