Karyakepri.com
Editor's Picks Karimun

Sembilan Masjid di Karimun Jadi Percontohan Tangguh

Bupati Karimun Aunur Rafiq menyerahkan bantuan alat pencegahan kepada perwakilan masjid. (Foto : ricky)

KARYAKEPRI.COM, KARIMUN – Dalam mengusung tatanan kehidupan baru masyarakat Kabupaten Karimun, sebanyak sembilan Masjid di Karimun jadi percontohan Program Masjid Tangguh, Selasa (7/7/2020).

Sembilan masjid itu antara lain Masjid Agung Kabupaten Karimun, Masjid Baiturrahman Teluk Air, Masjid Nurul Iman Kampung Tengah, Lubuk Semut., Masjid Al-Mukarromah Tanjungbatu Kota, Masjid Baiturrahman Moro Kota, Masjid Nurul Islam Kampung Baru Meral, Masjid Nurul Iman Taman Mutiara Karimun, Masjid Al-Mujahidin Kampung Harapan, Masjid Al-Furqan Tebing.

Pencanangan langsung dilakukan oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq di Masjid Agung Karimun. Kegiatan itu, disejalankan dengan penyerahan bantuan alat pencegahan kepada perwakilan masjid.

“Ada 9 masjid yang menjadi percontohan sebagai masjid tangguh di Karimun, juga pesantren. Semoga kita dapat menuju tatanan kehidupan baru yang produktif,” kata Bupati Karimun Aunur Rafiq, Selasa (7/7/2020).

Ia menjelaskan, saat ini Kabupaten Karimun memiliki 500 tempat, baik daei Masjid, Mussala dan Surau. Keseluruhan itu tersebar di 12 Kecamatan di Karimun.

Rafiq berharap dengan dicanangkannya masjid tangguh tersebut, bisa menjadi percontohan bagi tempat ibadah lainnya yang ada di Karimun.

“Usaha dan ikhtiar kita lakukan. Terapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-sehari, disiplinkan diri,” pesan Rafiq.

Setiap masjid dan pesantren tangguh, diberikan sejumlah bantuan berupa alat untuk pendukung penerapan protokol kesehatan. (ricky)