Karyakepri.com
Editor's Picks Kepri Metro

Bantuan Pemprov Kepri untuk UMKM Jadi Contoh Bagi Wali Kota & Bupati

Wakil Ketua Kadin Kepri Bidang UMKM, Sarifudin Andi Bola.

KARYAKEPRI.COM, BATAM –  Wakil Ketua Kadin Kepri Bidang UMKM, Sarifudin Andi Bola berterima kasih kepada Pemprov Kepri yang akan segera mengucurkan dana bantuan sosial bagi para pelaku (Usaha Mikro Kecil Menengah UMKM).

“Kami sangat berterima kasih atas kepedulian dan respons dari Pemprov Kerpi. Paling tidak anggota kami bisa bernafas, waĺau bantuan yang diterima tidak seberapa,” ujarnya, Rabu (8/7/2020).

Ia menjelaskan, paling tidak bantuan ini sangat membantu buat modal kerja anggota pelaku UMKM,

“Kami berharap Pemko dan Pemkab bisa meniru langkah yang sudah dilakukan Pemprov Kepri ini. Hal ini menunjukkan teriakan kami selama ini ditanggapin positif oleh Pemprov Kepri,” katanya.

Seperti diketahui, Pemprov Kepri akan segera mengucurkan dana bantuan sosial bagi para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah UMKM di Provinsi Kepri dalam waktu dekat ini.

“Insyaallah dalam waktunya dekat ini kami berikan bantuan bagi pelaku UMKM dan pedagang Kecil seperti tukang bakso, pedagang asongan dan pelaku usaha kecil lainnya,” kat Plt Gubernur Provinsi Kepri, Isdianto.

Nantinya bantuan yang diberikan oleh pemerintah Provinsi Kepri dalam bentuk suntikan modal atau dana segar.

“Ya kita harapkan melalui modal ini mereka dapat meningkatkan lagi penjualan dan perekonomian mereka ,” jelasnya.

Ia menyakini bahwa pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini pastinya telah membawa kesulitan bagi para pedagang dan pelaku usaha tersebut.

“Jangan kan untuk berdagang, untuk makannya mereka susah pada masa pandemi saat ini,” kata Isdianto.

Untuk itu, Pemprov Kepri saat ini sedang mendata jumlah UMKM dan pelaku usaha yang akan diberikan bantuan ini.

“Untuk waktunya insyaallah, kalo tidak bulan Juli ya Agustus kita berikan. Dan itu pasti,” tegas Isdianto kembali. (iwan)