Karyakepri.com
Editor's Picks Politik

KPU Batam Belum Terima Surat Resmi dari Rian Ernest

Rian Ernest.

KARYAKEPRI.COM, BATAM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Batam belum mendapatkan pemberitahuan ataupun surat resmi terkait pengunduran diri bakal paslon jalur perseorangan Rian Ernest-Yusiani, pada Pilkada 2020.

Ketua KPU Batam, Herrigen Agusti mengatakan, sampai saat ini KPU Batam tidak mendapatkan informasi pengunduran diri Rian Ernest, baik itu secara tertulis maupun secara tidak tertulis.

Walaupun tidak diatur secara peraturan, katanya, tapi setidaknya ada pemberitahuan kepada KPU Batam terkait pengunduran diri tersebut.

“Kemarin dia mendaftarkan diri ke KPU. Setidaknya ada pemberitahuan ke kami,” ujarnya, Kamis (9/7/2020).

Herrigen menjelaskan, KPU Batam samai saat ini sudah melakukan verifikasi faktual 90 persen untuk paslon perseorangan, dan akan selesai pada 11 Juli mendatang.

“Untuk surat dukungan masih banyak yang tidak bisa ditemui, ada yang pindah bahkan ada yang tidak merasa mendukung,” ungkap Herrigen.

Sementara itu Rian Ernest mengucapkan banyak terima kasih kepada para relawan Batam Baru yang telah mendukung perjalanannya hingga sampai saat ini.

Ia juga mengapresiasi pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Batam bersama Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Batam serta Polresta Barelang yang telah bekerja profesional dan berintegritas dalam menjaga jalannya proses pilkada tahun ini.

“Akhir kata, kami juga mendoakan kepada seluruh kandidat dari partai politik yang akan bertanding di Pilkada nanti, agar dapat menjalani seluruh tahapan Pilkada dengan aman dan lancar,” tambah Rian. (iwan)