Karyakepri.com
Editor's Picks Tanjungpinang

Polsek Tanjungpinang Timur Tangkap Dua Pelaku Curanmor

 

KARYAKEPRI.COM, TANJUNGPINANG – Polsek Tanjungpinang Timur menangkap dua orang pencurian sepeda motor berinisial JF (20) dan AP (20).

Kapolsek Tanjungpinang, AKP Firuddin mengatakan, penangkapan dua orang pelaku curanmor, di dua tempat kejadian yang berbeda dan korban yang berbeda.

Pelaku JF di bekuk di jalan RE Martadinata KM 6, sedangkan AP di bekuk di Perumahan Puri Amanah Blok F nomor 21 jalan Tri Jaya KM 15.

“Sudah kita amankan pelaku dan barang bukti,” katanya Kamis (9/7/2020).

Kapolsek menyebutkan, penangkapan kedua pelaku dari laporan korban yang kehilangan sepeda motor yang sedang terparkir di belakang rumahnya.

Anggota Unit Reskrim Polsek Tanjungpinang langsung melakukan penyelidikan dan melakukan penangkapan pelaku JF di jalan RE Martadinata Tanjungpinang.

“Pelaku mencuri dengan cara mendorong ranmor yang tidak dalam keadaan terkunci. Atas perbuatannya korban mengalami kerugian Rp 5 Juta,” jelasnya.

Lanjutnya, berdasarkan laporan korban yang waktu itu berada di rumah mertuanya yang ada di Tanjungban. Tidak berapa lama kemudian kemudian korban bersama istrinya pulang ke rumahnya dan memarkirkan sepeda motor nya merk Yamaha Xeon warna hitam BP 2088 BI, di halaman rumahnya di Perumahan Puri Amanah.

“Unit Reskrim Polsek Tanjungpinang Timur berhasil mengamankan pelaku AP dijalan Raya Arah Uban,” ujarnya.

Akibat perbuatannya kedua pelaku ini melanggar pasal 363 KUHP dengan ancaman 7 tahun penjara.(momond)