Karyakepri.com
Editor's Picks Karimun

Curi Pintu Rumah Kosong, Aksi Dua Pemuda Ini Dipergoki Warga

 

KARYAKEPRI.COM, KARIMUN – Warga Perumahan Taman Mutiara Karimun (TMK) Kelurahan Sei Raya Kecamatan Meral memergoki aksi nekat dua pemuda yang hendak melakukan pencurian di perumahan tersebut, Rabu (8/7/2020).

Dua pemuda diketahui bernama Fajar (29) dan Natan (26) tersebut tidak berkutik setelah tertangkap tangan oleh warga ingin mengambil pintu rumah kosong di perumahan itu.

Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan mengatakan, kedua pemuda itu nekat melakukan pencurian setelah diimingi dengan upah senilai Rp300 ribu persatu unit.

“Kedua tersangka tergiur dengan tawaran itu dan nekat melakukan pencurian di rumah kosong kawasan TMK,” kata Adenan, Kamis (9/7/2020) kemarin.

Adenan menyebutkan, ada sekitar 27 pintu dari 9 unit rumah kosong yang telah hilang, diduga telah diambil oleh pelaku. Namun, berdasarkan pengakuan dari pelaku, mereka hanya mengambil 4 pintu saja.

“Pengakuan mereka hanya ambil 4 pintu saja. Namun ini masih didalami,” katanya.

Adenan mengatakan bahwa, kedua pelaku melakukan pencurian dan pemberatan karena terdesak oleh faktor ekonomi.

“Para tersangka ini awalnya dijanjikan mendapat upah Rp 300 ribu. Namun setelah mereka berhasil melakukan pencurian, ternyata harga yang mereka dapat tidak sesuai dengan perjanjian, dan 4 pintu yang berhasil mereka ambil hanya dihargai Rp 550 ribu,” katanya.

Dalam melakukan aksinya, dua pemuda tersebut tergolong nekat. Mereka melakukan pencurian disiang hari.

Kasus pencurian pintu tersebut masih dalam tahap pengembangan. Polisi tengah memburu penadah yang menampung pintu hasil curian tersebut.

“Sedang kita kembangkan. Satu tersangka atas nama Natan ini baru keluar dari penjara, atas kasus jambret,” katanya. (ricky)