Karyakepri.com
Editor's Picks Karimun

Jelang Ajaran Baru, Sekolah di Karimun Mulai Siapkan Protokol Kesehatan

 

KARYAKEPRI.COM, KARIMUN – Menjelang tahun ajaran baru 2020-2021 ditengah Pandemi Covid-19, sekolah – sekolah di wilayah di Kabupaten Karimun mulai melakukan persiapan.

Salah satu persiapan yang dilakukan ialah dengan menyiapkan sejumlah sarana dan prasarana pendukung pencegahan Covid- 19 di lingkungan sekolah.

Seperti diketahui, tahun ajaran 2020 – 2021 akan mulai pada 13 Juli mendatang atau Senin mendatang. Di hari itu merupakan pertama kalinya aktifitas belajar mengajar secara tatap muka dilakukan, pasca lebih kurang 3 bulan proses belajar dilakukan dari rumah.

Wakil Kepala Sekolah SMP swasta Vidya Sasana Karimun Bobby Hartanto mengatakan, sebagai persiapan untuk hari pertama sekolah pihaknya telah menyediakan sejumlah fasilitas- fasilitas pendukung Protokol Kesehatan.

“Sudah kami persiapkan, seperti dianjurkan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun,” kata Bobby.

Ia menyebutkan, selain sarana dan prasarana pendukung protokol kesehatan, Vidya Sasana juga turut menunjuk petugas pengawas yang nantinya bertugas untuk mengecek suhu tubuh siswa dan mengingatkan akan aturan- aturan untuk.menjaga kebersihan diri.

“Ada petugasnya, nanti secara bergantian. Kita juga menyampaikan kepada orang tua yang mengantar dan menjemput,” katanya.

Seperti diketahui, Dinas Pendidikan Karimun telah mempersiapkan beberapa aturan- aturan dalam pencegahan Covid-19.

Adapun aturan- aturan yang diterapkan antara lain menerapkan protokol kesehatan seperti wajib masker, menyediakan handsanitizer, tempat cuci tangan dan sabun, sosial dan phisycal distancing, jumlah siswa dalam satu kelas hanya 18 orang serta mengurangi jam belajar mengajar. (ricky)