Karyakepri.com
Editor's Picks Kepri

Ketika Isdianto dan Suryani Kunjungi Sekolah di Batam

Gubernur Kepri Isdianto dan Anggota DPRD Kepri Suryani saat berkunjung ke sekolah di Batam, Senin (13/7/2020). (Foto : humas)

KARYAKEPRI.COM, BATAM – Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Kepri Isdianto bersama DPRD Provinsi Kepri melakukan kunjungan ke Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kota Batam, Senin (13/7/2020). Ada pemandangan menonjol dalam kegiatan tersebut, yaitu kehadiran Anggota DPRD Kepri dari PKS, Suryani.

Seperti diketahui, keduanya santer dipasangkan sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur pada Pilkada Kepri mendatang. Pasangan ini berpeluang menjadi pasangan ketiga dalam kontestasi pesta lima tahunan itu.

Selain Suryani, pertemuan tersebut juga dihadiri Wakil Ketua II DPRD Kepri sekaligus Ketua DPW PKS Kepri Raden Hari Tjahyono, anggota DPRD Kepri Irwansyah dan Uba Ingan Sigalingging. Sementara Isdianto di dampingi Asisten II Ekonomi & Pembangunan Kepri Syamsul Bahrum, Kepala Dinas Pariwisata Kepri Buralimar, Kepala Biro Hukum Heri Moekhrizal dan Sekretaris Dinas Pendidikan Kepri Faturrahman.

Isdianto memerintahkan kepada seluruh Kepala Sekolah SMA Negeri dan SMK Negeri untuk menerima semua siswa yang masuk dalam zonasi. Dia juga memerintahkan Dinas Pendidikan Kepri untuk mengawal prosesnya dan mengajak DPRD Kepri solusi untuk mengatasi siswa yang belum diterima.

“Saya sengaja turun ke sekolah-sekokah meninjau langsung pelaksanaan penerimaan peserta didik baru. Saya ingin melihat langsung apa yang terjadi di lapangan. Karena saya banyak mendapatkan informasi tentang banyaknya masalah yang muncul akibat sistem zonasi ini. Sekaligus membuktikan kepedulian saya pada pendidikan,” kata Isdianto.