Karyakepri.com
Editor's Picks Karimun Politik

Iskandarsyah-Anwar Abu Bakar Tunggu Restu DPP di Pilkada Karimun

 

KARYAKEPRI.COM, KARIMUN – Dua tokoh menguat dalam bursa pencalonan kepala daerah bupati dan wakil bupati Karimun Periode 2020- 2021. Kedua tokoh itu antara lain Ing Iskandarsyah dan Anwar Abu Bakar.

Dari kabar diterima, kedua pihak telh sepakat untuk maju berpasangan di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 dihelat pada 9 Desember mendatang.

Ing Iskandarsyah diketahui merupakan salah satu kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS), sementara Anwar Abu Bakar ialah kader Partai Amanat Nasional (PAN).

Saat ini, kepastian langkah kedua orang itu sedang menunggu keputusan DPP PKS dan DPP PAN. Sedangkan untuk DPW PKS dan DPW PAN Kepri dikabarkan telah memberikan restu untuk kedua kader tersebut.

Anwar Abu Bakar dikonfirmasi terkait majunya Ia dalam Pilkada Karimun 2020 dengan berpasangan bersama Ing Iskandarsyah, membenarkan perihal itu.

“Benar, saya dan pak Iskandarsyah bakal maju di Pilkada Karimun 2020. Tinggal menunggu restu dari DPP kita masing-masing kalau provinsi (DPW) responnya positif,” kata Anwar Abu Bakar, Selasa (14/7/2020).

Ia mengaku didapuknya dirinya sebagai bakal Calon Wakil Bupati Karimun. Hal itu pertimbangan Iskandarsyah sudah lebih berpenhalaman dengan berkiprah sebagai wakil rakyat di DPRD Kepri.

“Kita maklum lah, pak Iskandarsyah sudah 3 periode di provinsi,” katanya.

Anwar menyatakan dirinya dan Iskandarsyah serius maju berpasangan dalam Pilkada 2020.

“Walau belum detail tapi kami sudah sempat menyinggung soal kekuatan finansial masing-masing, ya sesuai porsi lah,” kata Anwar.

Sementara itu, Sekretaris DPD PKS Kabupaten Karimun, Muhammad Ginastra dikonfirmasi perihal itu mengatakan, PKS Kabupaten Karimun dalam waktu dekat akan menggelar Rapat Internal membahas pencalonan tersebut.

“Iya nama pasangan ini, mungkin dalam beberapa hari lagi akan kita bawa ke rapat internal. Hasilnya nanti kita akan sampaikan kepada rekan-rekan media,” kata Ginastra. (ricky)