Karyakepri.com
Editor's Picks Karimun

Demokrat Keluarkan Rekomendasi untuk Rafiq-Anwar di Pilkada Karimun

 

KARYAKEPRI.COM, KARIMUN – Partai Demokrat jadi partai pertama mengusung pasangan bakal calon Bupati dan wakil Bupati Karimun pada pemilu Desember mendatang. Dukungan itu setelah Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat secara resmi mengeluarkan surat rekomendasi, Selasa (14/7/2020).

Surat Rekomendasi tersebut langsung diserahkan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono kepada bakal calon Wakil Bupati Karimun 2020-2024, Anwar Hasyim di Jakarta.

Dalam surat rekomendasi itu, Partai Demokrat resmi mengusung Petahana Bupati Karimun Aunur Rafiq dan Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim.

Keluarnya dukungan resmi dari partai dinahkodai putra Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu, menjadikan Demokrat sebagai Partai Pertama yang mengusung paslon di Pilkada 2020 Kabupaten Karimun.

Ketua DPC Partai Demokrat Iwan Kusuma Darmaja dikonfirmasi perihal rekomendasi itu membenarkan bahwa DPC Partai Demokrat telah mendapatkan rekomendasi resmi dari DPP.

“Benar secara resmi kita mengusung pasangan calon Aunur Rafiq – Anwar Hasyim dalam Pilkada 2020. Surat dukungan telah kita terima dari DPP dan langsung diserahkan Ketum ke Bakal Calon Wakil Bupati Anwar Hasyim,” kata Iwan Kusuma.

Iwan mengatakan, dukungan diberikan kepada Aunur Rafiq dan Anwar Hasyim berdasarkan hasil pleno DPC Demokrat Kabupaten Karimun beberapa waktu lalu yang memutuskan arah usungan ke pasangan Aunur Rafiq- Anwar Hasyim.

“Keduanya dinilai intens dalam menjalin komunikasi bersama kita,”katanya. (ricky)