Karyakepri.com
Editor's Picks Tanjungpinang

Hari Bakti Adhyaksa ke-60, Kejari Tanjungpinang Kunjungi Panti Asuhan

Kejari Tanjungpinang mengunjungi panti asuhan, Rabu (15/7/2020). (foto istimewa)

KARYAKEPRI.COM, TANJUNGPINANG – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Tanjungpinang mengunjungi panti asuhan dan rumah purna kejaksaan (Purnaja), Rabu (15/7/2020). Kegiatan tersebut untuk saling berbagi sekaligus memperingati Hari Bakti Adhyaksa ke-60.

Kepala Kejaksaan Negeri Tanjungpinang, Ahelya Abustam, melalui Kasi Intelijen Rizky Rahmatullah, mengatakan kegiatan ini merupakan rutinitas tahunan dalam rangka memperingati Hari Bakti Adhyaksa setiap tahunnya.

“Ini salah satu wujud rasa syukur kami kepada Allah SWT atas bertambahnya usia Kejaksaan,” katanya.

Lanjutnya, tahun ini kita berkunjung ke panti asuhan Bina Al Mutaha Bukit Cermin, menyisihkan sedikit rezeki untuk adik-adik kita yang kurang beruntung.

Selain ke panti asuhan, rangkaian peringatan HBA juga diselenggarakan kunjungan ke rumah-rumah pensiunan pegawai kejaksaan.

Nantinya juga akan ada ziarah makam pahlawan dan upacara puncak peringatan yang nantinya akan dilakukan pada 22 Juli nanti.

“Tahun ini peringatan hari bakti adhyaksa dilaksanakan dengan sederhana dengan tidak mengurangi makna hari bakti itu sendiri,” sebutnya.

Rizky mengungkapkan, di tengah pandemi Covid-19 ini, kami turut prihatin, tetapi tentu saja tidak dapat dijadikan alasan kita menjadi tidak produktif. Tahun ini HBA mengangkat tema terus bergerak dan berkarya.

Mudah-mudahan tahun ini dapat dijadikan momentum untuk seluruh insan Adhyaksa, khususnya Kejaksaan Negeri Tanjungpinang untuk terus berkarya, melaksanakan penegakan hukum dan pelayanan.

“Sehingga Kejaksaan benar-benar mendapat tempat di masyarakat, dipercaya, dan bermanfaat bagi seluruh masyarakat khususnya masyarakat kota Tanjungpinang” pungkasnya. (momond)