Karyakepri.com
Editor's Picks Karimun

Jelang Idul Adha, Polsek Balai Karimun Pastikan Stok Sembako Aman

Polsek Balai Karimun lakukan pengecekkan ke gudang- gudang sembako, Selasa (14/7/2020). (foto ricky)

KARYAKEPRI, KARIMUN – Antisipasi lonjakan harga dan kelangkaan sembilan bahan pokok (Sembako) jelang Perayaan Idul Adha 1441 Hijriyah, Jajaran Polsek Balai Karimun lakukan pengecekkan ke gudang- gudang sembako, Selasa (14/7/2020).

Pengecekkan dilakukan di lima gudang sembako di wilayah hukum Polsek Balai Karimun dengan dipimpin langsung Kanit Reskrim Polsek Balai Karimun.

“Kegiatan ini kita lakukan untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan harga dan kelangkaan bahan pokok jelang Idul Adha. Ada lima gudang di wilayah kita yang di cek,” kata Kapolsek Balai Karimun AKP Budi Hartono, Rabu (15/7/2020).

Dari hasil pengecekkan tersebut, didapati tidak ada terjadi kenaikan harga dan kelangkaan stok bahan pokok menjelang Idul Adha. Secara keseluruhan, bahan pokok masih tersedia dan harga dalam kategori normal.

“Masih normal untuk harga. Setiap gudang yang kita datangi rata- rata memiliki stok yang cukup hingga Idul Adha nanti,” kata Budi.

Budi menyebutkan, pengecekan harga juga menjadi hal penting yang harus dilakukan, sehingga tidak terjadi spekulan di pasaran menjelang perayaan Idul Adha mendatang.

“Memainkan harga pasti awalnya dia nimbun biar barang langka, langka harga akan naik. Maka kita cek gudang-gudangnya ada nimbun tidak,” katanya.

Dia menjelaskan, ada sanksi hukum bagi oknum yang kedapatan sengaja memainkan harga serta menimbun sembako.

“Jelas ada sanksi untuk oknum yang bermain, apakah itu memainkan harga atau menimbun sembako dengan sengaja,”katanya. (ricky)