Karyakepri.com
Editor's Picks Tanjungpinang

Tipu Ibu Angkat Puluhan Juta, Polsek Tanjungpinang Amankan Pasutri

 

KARYAKEPRI.COM, TANJUNGPINANG – Jajaran Polsek Tanjungpinang Kota mengamankan dua orang pelaku pasangan suami istri berinisial AN dan NW diduga melakukan pencurian dan penipuan. Kedua pelaku diamankan di sebuah kos-kosan di Bengkok Kota Batam.

Kapolsek Tanjungpinang Kota, AKP Reza Anugrah melalui Kasi Humas, Aipda Budi Rahmat mengatakan, kronologis kejadian ketika kedua pelaku berkunjung ke rumah korban yang merupakan ibu angkat pelaku berinisial RF (60) di Senggarang Kota Tanjungpinang sekitar bulan Januari 2020 lalu.

“Pelaku ini merupakan anak angkat korban yang baru datang dari Batam,” katanya.

Budi menyebutkan, pencurian ini berawal pada saat pelaku AN suami dari NW berpura-pura mengurus BPJS korban, sehingga untuk mengurus itu diperlukan surat kuasa korban.

Setelah selesai kemudian pelaku AN meminta KTP, buku tabungan dan kartu ATM korban sehingga akhirnya pelaku AN langsung melancarkan aksinya dengan mengambil uang yang ada ditabungan korban dengan cara penarikan tunai disalah satu bank yang ada di Tanjungpinang.

Pelaku AN berpura-pura menyebutkan kepada pihak Bank bahwa dirinya anak angkat dan saat ini korban dalam keadaan sakit sehingga di beri surat kuasa,” sebutnya.

Lanjutnya, akhirnya kedua pelaku berhasil mencuri uang korban sebesar Rp 60 juta. Setelah mengambil uang tersebut diambil kemudian kedua pelaku berpura-pura pulang ke Batam.

Hingga akhirnya korban mengetahui ketika korban pergi untuk menabung dan menanyakan sisa saldo uang yang terdapat di buku tabungannya. Akhirnya korban mengetahui sebanyak Rp 60 juta hilang diambil oleh anak angkatnya sendiri, dari pihak Bank.

“Kedua pelaku masih diperiksa untuk dimintain keterangan di Polsek Tanjungpinang Kota dan secepatnya kita ekpose,” ujarnya.(momond)