Karyakepri.com
Editor's Picks Politik

PKB Berikan Surat Rekomendasi Kepada Pasangan Soerya-Iman di Pilkada Kepri

 

KARYAKEPRI.COM, BATAM – DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi menyerahkan surat rekomendasi kepada pasangan Soerya Respationo dan Iman Sutiawan di Pilkada Kepri 2020.

Rekomendasi PKB untuk calon yang diusung koalisi besar PDI-Perjuangan, Partai Gerindra Kepri dan PKB itu langsung diserahkan oleh Ketua DPW PKB Kepri Abdul Basyid Has beserta jajaran struktur partai dan anggota Fraksi PKB di Taman Dutamas, Batam Kota, Minggu (19/7) siang.

Soerya-Iman langsung menerima surat rekomendasi pencalonan yang ditandatangani Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar tersebut.

Dalam acara penyerahan rekomendasi itu, hadir bersama-sama menyaksikan antara lain jajaran pengurus DPW PKB Kepri, Ketua-ketua DPD PKB kabupaten/kota se-Kepri, jajaran pengurus teras Partai Gerindra Kepri, dan para anggota fraksi kedua partai di DPRD Kepri maupun Kota Batam.

Sedangkan dari PDI-P antara lain bendahara DPD PDIP Kepri Jumaga Nadeak yang juga Ketua DPRD Kepri, ketua DPC PDI-P Kota Batam Nuryanto yang juga Ketua DPRD Kota Batam, anggota DPRD Sugianto, Widiastadi Nugroho, Saproni, dan wakil Sekretaris bidang internal DPD PDI-P Kepri Dwi Ajeng Sekar Respaty.

HM Soerya dan Iman Sutiawan dalam sambutannya mengungkapkan terima kasihnya atas kepercayaan dan amanah yang diberikan untuk menjadi calon Gubernur-wakil Gubernur Kepri pada Pilkada 2020 mendatang.

Soerya-Iman yang mengusung tagline SINERGI (Soerya-Iman Energi untuk Kepri) menyatakan siap berjuang sekuat tenaga untuk mewujudkan harapan seluruh kader memenangkan Pilgub Kepri.

Kemenangan Pilgub Kepri bukan semata-mata untuk kelompok dan partai tertentu, namun demi kemajuan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Kepri ke depan.

Sebelumnya Abdul Basyid Has dalam penyerahan tersebut menyatakan, Ketua Umum memutuskan memberikan rekomendasi untuk pasangan Soerya-Iman karena kombinasi keduanya dianggap paling tepat untuk memimpin Kepri ke depan.

Ketua Umum PKB juga menginstruksikan kepada seluruh struktur partai PKB mulai dari DPW, DPD, ranting dan anak ranting untuk all out mengawal dan memenangkan perintah partai tersebut.

Oleh karena itu, ditegaskan Abdul Basyid, yang juga menjadi bakal calon Wakil Wali Kota Batam mendampingi calon wali kota Batam Lukita Dinarsyah Tuwo, rekomendasi dari DPP itu juga akan ditembuskan ke seluruh struktur partai paling bawah.

“Kita memantabkan diri, konsolidasi dan selalu berkoordinasi bahu membahu dengan seluruh komponen koalisi untuk memenangkan Pilgub Kepri maupun Pilwako Batam maupun Pibup di Kepri,” kata Basyid.

(iwan/SK)