Karyakepri.com
Editor's Picks Metro

FORPPI Batam Kroscek Izin Pendirian Alfamart di Senjulung Kabil

Alfamart di RT 03/RW 11 Kavling Senjulung, Kelurahan Kabil, Kecamatan Nongsa. (foto istimewa)

KARYAKEPRI.COM, BATAM – Forum Pengusaha Pribumi Indonesia (FORPPI) Kota Batam akan melakukan kroscek langsung yang dimiliki gerai baru milik Alfamart di RT 03/RW 11 Kavling Senjulung, Kelurahan Kabil, Kecamatan Nongsa.

“Warga di sana juga menolak keberadaan gerai Alfamart baru itu, karena akan mematikan usaha warga setempat,” kata Ketua FORPPI Kota Batam Muhammad Noer kepada KARYAKEPRI.COM, Senin (20/7/2020).

Ia mengaku kecewa dengan terus bertambahnya gerai Alfamart di Kota Batam. Padahal dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Pemko Batam dan DPRD Batam di Kantor DPRD Batam, Senin (22/6/2020), disepakati tak akan ada lagi penambahan gerai Alfamart dan Indomaret di Kota Batam.

“Kesepakatan dalam RDP dari pemerintah yang diwakilkan Kepala BPM-PTSP (Badan Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu) Firmansyah tak ada tambah izin lagi,” ujarnya.

Namun fakta di lapangan, gerai Alfamart justru bertambah lagi di kawasan Kaveling Senjulung, Kabil. Bahkan keberadaanya ditolak oleh warga setempat.

“Kenapa sekarang muncul lagi gerai (Alfmart) baru. Siapa yang bermain?, padahal Pak Kepala BPM-PTSP Firmansyah bilang tak nambah izin lagi,” kata Noer.

Seperti diketahui, saat ini, ada 194 gerai Indomaret dan 167 gerai Alfamart. Total gerai keduanya ada sebanyak 361 gerai di seluruh penjuru Kota Batam.

(iwan)