Karyakepri.com
Editor's Picks Metro

Polda Kepri Bekuk Sindikat Narkoba Batam

Barang bukti 2 kg sabu dalam kemasan teh China diamankan dari sindikat narkoba Batam. (foto : humas polda Kepri)

KARYAKEPRI.COM, BATAM – Ditresnarkoba Polda Kepri mengungkap kasus peredaran narkoba di Batam, Rabu (15/7/2020). Polisi menangkap tiga pelaku di dua tempat berbeda, dan mengamankan barang bukti 2.000 gram sabu.

Direktur Reserse Narkoba Polda Kepri Kombes Pol Muji Supriyadi mengungkapkan, kasus ini berawal dari informasi masyarakat tentang adanya warga memiliki narkoba di kos-kosan kawasan Seitering, Tanjungsengkuang, Batuampar.

“Tim dari Subdit III Dit Resnarkoba Polda Kepri melakukan penangkapan terhadap pelaku Inisial Z dan M. Dari hasil pemeriksaan dan penggeledahan terhadap kedua tersangka ditemukan narkotika jenis kristal bening diduga sabu seberat 1.000 gram,” ujarnya di Mapolda Kepri, Senin (20/7/2020).

Selanjutnya tim melakukan pengembangan penyelidikan dan didapati pelaku inisial AH alias K yang berada di Tiban, Sekupang, merupakan pemasok sabu kepada Inisial Z dan M.

Kemudian pada Kamis (16/7/2020) sekira jam 1.20 WIB, tim kembali berhasil mengamankan AH di Perumahan Villa Sampurna, Tiban, Sekupang. Hasil pemeriksaan terhadap AH ditemukan satu bungkus narkotika jenis kristal bening diduga sabu yang dibungkus teh hijau merk Guanyinwang seberat 1.000 gram.

“Sabu disimpan pelaku AH di dalam mesin cuci pakaian,” katanya.

Atas perbuatannya tersangka diancam dengan Pasal Pasal 114 ayat (2) dan atau Pasal 111 ayat (2) Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman maksimal pidana mati atau penjara seumur hidup. 

(atm)