Karyakepri.com
Editor's Picks Karimun

Pimpin Gelar Pasukan Ops Patuh, Ini Imbauan Kapolres ke Masyarakat

KARYAKEPRI, KARIMUN – Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan memimpin gelar pasukan Operasi Patuh Seligi 2020 di halaman Mapolres Karimun, Kamis (23/7/2020).

Operasi terpusat digelar serentak di seluruh Indonesia itu menyasar pelanggaran – pelanggaran lalu lintas yang berpotensi mengakibatkan kecelakaan lalu lintas.

Adapun enam item prioritas pelanggaran itu antara lain, para pengendara yang tidak menggunakan helm, melawan arus, anak dibawah umur, kendaraan tidak menggunakan lajur yang ditentukan, balapan liar dan protokol kesehatan Covid-19.

Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan mengatakan, operasi patuh seligi 2020 bertujuan untuk menciptakan kondisi keamanan, ketertiban, kelancaran lalu lintas di wilayah Kabupaten Karimun.

“Kami himbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Karimun, mari kita patuhi kembali aturan- aturan lalu lintas yang ada. Operasi patuh ini, bertujuan untuk kembali menyadarkan masyarakat akan pentingnya kesadaran akan keselamatan dalam berlalu lintas,” kata Adenan usai gelar pasukan Ops Patuh Seligi 2020 di halaman Mapolres Karimun, Kamis (23/7/2020).

Akhir- akhir ini kata Adenan, banyak kasus tidak tertibnya masyarakat dalam berkendara yang berakibat terjadinya kecelakaan lalu lintas dengan korban luka ringan, berat, bahkan meninggal dunia.

“Kita ketahui beberapa hari kebelakang, akibat tidak tertib banyak menimbulkan korban, baik luka ringan, luka berat bahkan meninggal dunia. Jadi melalui operasi ini, kita ingatkan kembali kepada masyatakat,” katanya.

Kapolres juga mengatakan, melalui penertiban yang dilakukan pihaknya ini, diharapkan kedepannya angka kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Karimun berhasil ditekan.

Ia juga mengimbau kepada pengendara roda dua dan empat dapat melengkapi kelengkapan kendaraan, serta mematuhi aturan lalu lintas.

“Langkah strategis dilakukan guna meningkatkan tingkat keselamatan, dan kepatuhan hukum masyarakat,” ujar Adenan.

(ricky)