Karyakepri.com
Editor's Picks Politik

Alias Wello (Awe) Ditawari Lawan Rudi di Pilkada Batam

Alias Wello (Awe). (Foto : net)

KARYAKEPRI.COM, BATAM – Bupati Lingga Alias Wello ditawari melawan Wali Kota Batam Muhammad Rudi di Pilkada Batam Desember mendatang. Tawaran itu datang dari para petinggi partai politik setelah melihat pria yang akrab disapa Awe itu tak kunjung mendapatkan restu dari DPP Nasdem untuk berkompetisi di Pilkada Bintan.

“Jika Awe gagal dapatkan rekomendasi Nasdem di Bintan, kita sudah siapkan pilihan alternatif di Batam,” ujar seorang petinggi Parpol yang minta namanya tak ditulis usai melakukan pertemuan dengan Awe di Jakarta, Minggu (26/7/2020).

Untuk diketahui, perjuangan panjang Awe mendapatkan tiket partai Nasdem untuk bertarung di Pilkada Bintan yang akan digelar pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang, nampaknya cukup berat.

Apalagi partai Nasdem sudah melakukan koalisi dengan partai Golkar di Pilkada Kepri yang mengusung pasangan Ansar Ahmad-Marlin Agustina sebagai calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur.

Marlin Agustina adalah istri Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Kepri, Muhammad Rudi, yang saat ini sedang menjabat sebagai Walikota Batam masa bakti 2016 – 2021.

Sementara, Ansar Ahmad adalah Ketua Dewan Pertimbangan partai Golkar Provinsi Kepri yang saat ini sedang menjabat sebagai anggota Komisi V DPR RI.

Di Pilkada Bintan, partai Golkar berkoalisi dengan partai Demokrat dan sudah menetapkan pasangan Apri Sujadi – Roby Kurniawan sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati.

Apri Sujadi adalah Ketua DPW Partai Demokrat Provinsi Kepri yang saat ini menjabat sebagai Bupati Bintan. Sementara Roby Kurniawan adalah anak Ansar Ahmad, calon Gubernur Kepri dari partai Golkar.

Jika AWe bersedia dicalonkan sebagai Walikota Batam 2020, hampir dapat dipastikan syarat dukungan dari gabungan partai politik minimal 10 kursi perwakilan di DPRD Batam sudah terpenuhi.

“AWe ini seorang petarung. Karakter kepemimpinannya sangat dibutuhkan di Batam. Kami sudah lama melihat sosok AWe yang fenomenal di Lingga. Jika ia mau di Batam, kami segera siapkan rekomendasinya,” katanya.