Karyakepri.com
Editor's Picks Karimun

Rafiq-Anwar Semakin Mantap di Pilkada Karimun 2020

Aunur Rafiq menerima rekomendasi dari Golkar untuk Pilkada Karimun. (Foto : ricky/karyakepri.com)

KARYAKEPRI.COM, KARIMUN – Empat Partai telah menyatakan dukungannya ke pasangan petahana Bupati Karimun dan Wakil Bupati Karimun Aunur Rafiq-Anwar Hasyim di Pilkada Karimun Desember mendatang.

Empat partai itu antara lain Partai Golkar, Partai Demokrat, Partai Nasdem dan Partai Hanura. Partai- partai itu telah mengeluarkan rekomendasi resmi mendukung pasangan tersebut.

Petahana Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan, kepastian dukungan- dukungan itu dipastikan setelah Dewan Pimpinan Pusat (DPP) masing-masing partai sudah mengeluarkan rekomendasi.

“Hari kita menerima rekomendasi DPP dari Golkar, Nasdem, Demokrat dan Hanura. Insya Allah, partai PKB juga telah mengeluarkan rekomendasi yang telah diberikan oleh pusat ke ketua DPC PKB Karimun,” ujar Aunur Rafiq usai menghadiri rapat bersama partai Golkar di Karimun City Hotel, Sabtu (25/7/2020).

Rafiq mengatakan, saat ini dirinya juga telah menjalin silahturahmi dengan partai politik lainnya di Karimun, diantatanya PDIP, Gerindra, PAN dan PKS.

“Kita tengah menjalin silahturahmi dengan pratai lainnya juga,” katanya.

Rafiq menyebutkan, dalam Pilkada 2020, dirinya masih dipercaya maju bersama Anwar Hasyim. Hal itu, menepis segala isu perpecahan yang ada belakangan ini.

“Pilkada 2020, rekomendasi pengusungan calon Bupati Karimun periode 2020-2024 telah ditetapkan saya sendiri (H Aunur Rafiq) sebagai calon Bupati, dan Bapak H Anwar Hasyim sebagai calon Wakil Bupati Karimun,” ujar Rafiq.

Ia mengatakan, dengan dikeluarkan rekomendasi dari Partai Golkar tersebut, maka diinstruksikan pada seluruh kader Partai Golkar untuk komitmen bersama melakukan pesta demoktrasi.

“Seluruh kader Partai Golkar, diinstruksikan untuk komitmen memenangkan pasangan calon yang diusung. Insy Allag kami juga akan berkoalisi dengan partai lainnya,” ujarnya.

(ricky)