Karyakepri.com
Editor's Picks Karimun

Akhir Pekan, Warga Karimun Bermain Layang-Layang di Tepi Pantai

Warga Karimun bermain layangan di tepi pantai Coastal Area untuk mengisi kekosongan, Minggu (26/7/2020). (Foto : ricky/karyakepri.com)

KARYAKEPRI.COM, KARIMUN – Ratusan jenis layangan menghiasi langit di tepi laut Coastal Area Kabupaten Karimun, Minggu (26/7/2020). Kegiatan tersebut menjadi hiburan warga Karimun untuk mengisi kekosongan sejak pandemi Covid-19.

Permainan tradisional ini tidak hanya dimainkan oleh kalangan anak-anak. Tetapi juga menjadi magnet tersendiri bagi orang dewasa dengan berbagai jenis layangan yang dimainkan.

Okta Kusuma, seorang pria berusia 27 tahun di Karimun mengatakan, dirinya bermain layangan untuk mengisi waktu kosong diakhir pekan.

“Untuk hilangkan rasa bosan saja. Kan sudah lama juga tidak keluar gara-gara Covid ini, sekarang Karimun sudah zona hijau jadi manfaatkan untuk main layangan,” ujar Okta, Minggu (27/7/2020).

Ia mengatakan, permainan rakyat ini sudah lama tidak terlihat dimainkan di Karimun. Namun, ketika masa Pandemi Covid-19, tren layangan semakin meningkat dan banyak peminatnya.

“Awalnya yang main hanya sedikit, tetapi sekarang sudah sampai ratusan tiap sore harinya yang bermain. Ya kita harapkan permainan seperti ini dapat dilestarikan lagi,” katanya.

Menurutnya, kalangan milenial saat ini lebih sibuk bermain gadjet ketimbang bermain permainan tradisional.

“Kegiatan seperti ini lebih positif dibandingkan bermain game online. Selain yang memainkan, orang- orang yang datang menyaksikan juga terhibur,” katanya.

(ricky)