Karyakepri.com
Editor's Picks Karimun

Meninggal Terpapar Covid-19, Kapolres Karimun Tunjuk Pelaksana Harian Kapolsek Kundur

KARYAKEPRI.COM, KARIMUN – Kapolsek Kundur AKP Endi Endarto dipastikan meninggal dunia setelah terpapar Covid-19.

Almarhum Endi meninggal setelah sempat dirawat intensif di Rumah Sakit Awal Bros Batam, setelah menjalani mengeluhkan sesak, Minggu (26/7/2020).

Ia menghembuskan nafas terakhirnya ketika masih dalam perawatan di Rumah Sakit Awal Bros, Batam, sekitar pukul 20.27 WIB.

“Iya, saya dapat kabar dari dokter Didi (Kadinkes Batam),” ujar Azril Apriansyah, selaku Jubir Covid-19 Kota Batam.

Ia mengatakan, anggota Polri itu sempat kritis saat menjalani perawatan di RS Awal Bros Batam. Bahkan, almarhum bernafas harus dibantu ventilator.

Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan dikonfirmasi terkait meninggalnya salah satu perwira menengah di jajarannya membenarkan perihal itu. Ia memohon doa kepada masyarakat untuk almarhum Endi.

“Beliau dirawat sejak Minggu lalu. Semalam sudah dimakamkan di Batam, mari kita doakan,” kata Adenan, Kamis (30/7/2020).

Adenan mengatakan, untuk jabatan Kapolsek Kundur, dirinya telah menunjuk seorang pelaksana harian (Plh). Ia memastikan, segala pelayanan di Polsek Kundur akan tetap berjalan.

“Saya sudah menunjuk Plh. Jadi untuk pelayanan di Polsek tetap berjalan seperti biasa,” katanya.

Adenan mengatakan, dirinya juga telah memerintahkan seluruh jajarannya untuk mengikuti Rapid Test, khususnya orang- orang yang memiĺiki kontak erat dengan Kapolsek Kundur.

“Hasilnya non reaktif semuanya. Alhamdulillah seluruh anggota kita termasuk saya dan jajaran lain semuanya sehat,” katanya.

(ricky)