Karyakepri.com
Editor's Picks Karimun

Satu Pasien Klaster Kapolsek Kundur Terkonfirmasi Covid-19

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun, Rachmadi. (Foto : ricky/karyakepri.com)

KARYAKEPRI.COM, KARIMUN – Tim Gugus Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Karimun mengkonfirmasi satu orang warga Kabupaten Karimun terpapar Covid-19.

Pasien 07 itu diketahui merupakan seorang laki- laki berusia 51 tahun dan merupakan warga Tanjungbatu Kecamatan Kundur. Pasien tersebut merupakan klaster Kapolsek Kundur Kompol Endi Endarto yang lebih dahulu terkonfirmasi positif Covid- 19.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun sekaligus Juru Bicara Tim Gugus Rachmadi mengatakan, pasien 07 itu diketahui mulai dirawat pada 28 Juli 2020 di RSUD Muhammad Sani.

“Kami sampaikan bahwa hasil swab sore ini terhadap seorang PDP dinyatakan positif Covid-19,” kata Rachmadi, Kamis (30/7/2020).

Terkonfirmasinya pasien 07 itu setelah hasil Swab kedua terhadap yang bersangkutan dinyatakan positif Covid-19.

Dengan penambahan tersebut, saat ini Kabupaten Karimun kembali ditemukan kasus Covid-19. Setelah sebelumnya Karimun zero kasus positif.

Berdasarkan informasi, pria berusia 51 tahun itu merupakan salah seorang pekerja pers di wilayah Kundur. Sebelumnya, ia juga terkonfirmasi terserang Demam Berdarah Dengue (DBD).

Selain pasien ini, masih ada seorang camat di Pulau Kundur yang dirawat di RSUD M Sani dengan status PDP. Namun, terhadapnya hasil Swab belum diterima dan baru dikirimkan Kamis sore.

Camat tersebut juga sudah menjalani rapid test dengan hasil reaktif.

(ricky)