Karyakepri.com
Editor's Picks Karimun

Peserta CPNS di Kabupaten Karimun Dapat Memilih Lokasi SKB

KARYAKEPRI.COM, KARIMUN – Persiapan pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Karimun mulai dilakukan.

Setelah secara nasional tertunda akibat Pandemi Covid-19, pelaksanaan seleksi penerimaan CPNS tahun 2019 itu akhirnya di kembali dilanjutkan.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Karimun Sudarmadi mengatakan, berdasarkan jadwal diberikan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) pelaksanaan SKB akan berlangsung 1 September – 12 Oktober 2020.

“Tanggal pastinya belum kita tetapkan, tetapi jadwal dari BKN itu SKB harus berlangsung pada September atau Oktober nanti,” kata Sudarmadi, Jumat (31/7/2020).

Sebelum pelaksanaan SKB dikatakan Madi, Peserta Seleksi CPNS diwajibkan untuk melakukan daftar ulang pada tanggal 1 s/d 7 Agustus mendatang.

Adapun pendaftaran ulang itu bertujuan untuk menentukan kembali titik lokasi ujian SKB peserta CPNS tahun 2019.

“Ada sedikit perubahan dari BKN, antara lain ketentuan terkait lokasi ujian. Jadi peserta dari luar daerah Kabupaten Karimun, tidak harus ikut ujian disini, melainkan di daerah tempat asalnya juga bisa,” jelas Madi.

Ia menjelaskan, peserta SKB bisa memilih lokasi sesuai dengan domisili daerah asal. Dengan ketentuan, lokasi ujian harus dilaksanakan di Unit Pelaksana Teknis (UPT) BKN atau Kantor Perwakilan BKN di masing-masing provinsi.

“Jadi misalnya peserta dari Batam, dia tidak harus ikut ujian di Karimun. Cukup ujian di UPT BKN Batam juga bisa,” katanya.

Ia mengimbau kepada para peserta CPNS untuk dapat melakukan pendaftaran di website SSCASN pada 1 s/d 7 Agustus mendatang.

“Ini kita wajibkan, agar bisa kembali kita data ulang,” katanya.

(ricky)