Karyakepri.com
Editor's Picks Sport

Nominasi Manajer Terbaik Liga Inggris, Tak Ada Guardiola

Nominasi Manajer Terbaik Liga Inggris, Tak Ada Guardiola (Reuters)

KARYAKEPRI.COM – Premier League melansir empat kandidat manajer terbaik Liga Inggris musim 2019/2020. Tak ada nama manajer Manchester City, Pep Guardiola.

Premier League lewat situs resminya mengumumkan nominasi pemain terbaik, pemain muda terbaik, hingga manajer terbaik. Para fans bisa langsung memberi voting di situs resminya tersebut paling lambat sampai 10 Agustus mendatang.

Soal manajer terbaik, ada empat kandidatnya. Mereka adalah Juergen Klopp manajernya Liverpool, Frank Lampard manajernya Chelsea, Brendan Rodgers manajernya Leicester City, dan Chris Wilder manajernya Sheffield United.

Keempat manajer tersebut dinilai yang paling bersinar musim ini. Tentu, Klopp bisa membawa Liverpool juara Liga Inggris setelah penantian 30 tahun.

Frank Lampard menjalani musim debutnya sebagai manajer dengan cukup apik. Bermodalkan pemain muda, The Blues di bawanya masuk dalam posisi empat besar untuk lolos di Liga Champions musim depan.

Brendan Rodgers pun cukup apik membawa Leicester City kembali ke papan atas. Sayangnya, Leicester City malah terpeleset di pertandingan-pertandingan akhir hingga harus puas di posisi kelima.

Chris Wilder pun membuat Sheffield United menjadi kuda hitam. Baru promosi dari divisi Championship, Sheffield mampu finis di peringkat 15 dan bertahan lebih lama di Liga Inggris.

Secara mengejutkan, dua manajer dari klub kota Manchester tidak masuk dalam daftar. Tidak ada manajernya Manchester City, Pep Guardiola dan manajernya Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer.

Padahal, kedua manajer itu mampu membawa timnya finis di papan atas. Manchester City finis di peringkat kedua, lalu Setan Merah di peringkat ketiga.

Siapa manajer terbaik Liga Inggris musim 2019/2020 menurut kamu? Vote di situs resminya Premier League ya!

(dtk)