Karyakepri.com
Editor's Picks Karimun

Sinergitas TNI- Polri, Imbau Transportasi Laut Kibarkan Bendera

Transportasi laut yang beroperasi di wilayah Perairan Kabupaten Karimun diminta ikut berpartisipasi mengibarkan bendera merah putih. Himbauan itu disampaikan dalam Patroli Sinergitas yang dilaksanakan TNI- Polri di perairan Kabupaten Karimun, Kamis (6/8/2020).
Foto Transportasi laut yang beroperasi di wilayah Perairan Kabupaten Karimun diminta ikut berpartisipasi mengibarkan bendera merah putih. Himbauan itu disampaikan dalam Patroli Sinergitas yang dilaksanakan TNI- Polri di perairan Kabupaten Karimun, Kamis (6/8/2020).(RICKY/Karyakepri.com)

KARYAKEPRI.COM, KARIMUN – Transportasi laut yang beroperasi di wilayah Perairan Kabupaten Karimun diminta ikut berpartisipasi mengibarkan bendera merah putih.

Himbauan itu disampaikan dalam Patroli Sinergitas yang dilaksanakan TNI- Polri di perairan Kabupaten Karimun, Kamis (6/8/2020).

Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan mengatakan, himbauan pemasangan bendera kepada transportasi laut bertujuan dalam rangka menumbuhkan rasa cinta tanah air memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 di Tahun 2020.

“Himbauan ini kita berikan kepada kapal- kapal yang melintasi perairan Karimun. Selain itu juga terhadap kapal yang bersandar di dermaga atau pelabuhan sekitar kabupaten Karimun,” kata Adenan, Kamis (6/8/2020).

Baca juga: Tito Ingin Tak Ada Arak-arakan saat Pendaftaran Paslon Pilkada 2020

Baca juga: Viral Istri Jual Sepeda Suami karena Keseringan Ditinggal Gowes

Ia mengatakan, selain untuk menyemarakkan HUT RI serta menumbuhkan rasa cinta tanah air, pemasangan bendera juga dilakukan sebagai identitas kapal yang berada di zona perairan indonesia.

“Kapal – Kapal yang telah memasang Bendera juga kita cek dengan tujuan agar bendera merah putih yang digunakan dalam kondisi baik, bagus dan layak dikibarkan. Apabila tidak layak, maka akan diberikan bendera baru,” katanya. (ricky)