Karyakepri.com
Editor's Picks Sport

Jelang Liga Champions, Dua Orang di Atletico Positif Corona

Ada dua kasus positif corona di Atletico Madrid (Getty Images/Catherine Ivill)

KARYAKEPRI.COM – Kabar buruk datang dari Atletico Madrid jelang perempatfinal Liga Champions. Dua anggota Los Colchoneros divonis positif terpapar virus corona. Duh!

Atletico sejatinya akan berangkat ke Lisbon untuk melakoni duel kontra Leipzig di Estadio Jose Alvalade, Jumat (14/8/2020) dini hari WIB besok. Sebelum bertolak ke ibukota Portugal itu, seluruh anggota tim, termasuk pemain dan staf pelatih, menjalani swab test, Sabtu (8/8) kemarin.

Dari hasil tes tersebut, Atletico mendapat hasli yang tidak memuaskan karena ada anggota timnya yang positif COVID-19. Jumlahnya dua orang tapi tidak disebutkan siapa saja demi menjaga kerahasiaan penderitanya.

Baca juga:

PNS Buruan Cek Rekening, Gaji 13 Cair Hari Ini!

Para penderitanya akan menjalani isolasi 7-14 hari sebelum dilakukan tes lagi.

“Hari Sabtu 8 Agustus kemarin, semua anggota tim utama dan tim yang berangkat ke Lisbon menjalani tes di Ciudad Deportiva de Majadahonda sebagai bagian dari protokol kesehanatan UEFA untuk tampil di perempatfinal Liga Champions,” ujar pernyataan resmi Atletico Madrid.

“Hari ini, diumumkan dua orang positif dari tes itu, yang kini tengah menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing dan kami langsung melaporkannya kepada pemerintah Spanyol dan otoritas kesehatan Portugal, UEFA, anggota federasi sepakbola Spanyol, federasi sepakbola Portugal, dan pengadilan tinggi olahraga.?

“Klub akan berkoordinasi dengan UEFA dan rencana baru akan dibuat, akan diumumkan kepada publik. Kami meminta rasa hormat sebesar-besarnya terhadap identitas dari dua pasien itu.”

(dtk)