Karyakepri.com
Editor's Picks Karimun

Pasien Positif Corona di Karimun Bertambah 8 Orang

Foto ilustrasi

KARYAKEPRI.COM – Tim Gugus Tugas Percepatan dan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Karimun mengkonfirmasi jumlah pasien baru terpapar Covid-19 di Kabupaten Karimun menjadi 14 orang.

Perihal itu diketahui usai hasil pemeriksaan swab resmi dari Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKLPP) Kota Batam dirilis Jumat (14/8/2020) malam.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun Rachmadi mengatakan, berdasarkan data resmi BTKLPP Batam, jumlah pasien baru terkonfirmasi positif Covid-19 berjumlah 8 orang.

“Dengan ini kami sampaikan bahwa tadi malam hasil resmi dari BTKL sudah keluar dan ternyata informasi awal ada 5 positif, setelah hasil resmi keluar hasilnya 8 positif,” kata Rachmadi, Sabtu (15/8/2020).

Rachmadi menjelaskan, dari 8 orang pasien positif tersebut, 2 orang merupakan klaster Tanjungpinang dan 6 orang merupakan Klaster Kundur.

“Sebanyak 6 orang klaster kundur itu, 2 orang merupakan sub klaster Puskesmas Tanjungbatu,” katanya.

Ia mengatakan, pasien positif itu 5 diantaranya merupakan warga Pulau Kundur, 1 di tinggal Pulau Karimun dan 2 lainnya diluar Pulau Karimun.

“Semua pasien yang positif tersebut merupakan pasien dewasa, jenis kelamin laki-laki 3 orang dan 5 orang merupakan perempuan,” katanya.

Penambahan kasus baru positif Covid-19 di Karimun hingga 14 Agustus 2020 tercatat berjumlah 21 kasus, diantaranya 7 orang telah dinyatakan sembuh.

“Saat ini, di RSUD Muhammad Sani ada 12 orang diisolasi. Sementara, masih ada 1 orang pasien positif di Kundur, rencananya hari ini pasien tersebut akan dijemput ke Kundur untuk segera dievakuasi ke RSUD M Sani,” katanya.

Rachmadi minta mohon doa restu agar tidak terjadi penularan yang lebih luas lagi dan pasien yang saat ini menjalani isolasi segera sembuh.

“Saya mohon maaf kenapa selama ini agak hemat memberikan informasi sebelum hasil resmi keluar, kuatir seperti hasil hari ini, informasi awal 5, setelah resmi ternyata 8,” katanya.

(ricky)