Karyakepri.com
Editor's Picks Karimun

Semprot Disinfektan di Jalan, Polres Karimun Terjunkan Mobil Water Canon

Polres Karimun kembali melakukan penyemprotan disinfektan di sepanjang ruas jalan wilayah Kabupaten Karimun, Minggu (16/8/2020). (Foto: humas polres untuk karyakepri.com)

KARYAKEPRI.COM, KARIMUN – Polres Karimun kembali melakukan penyemprotan disinfektan di sepanjang ruas jalan wilayah Kabupaten Karimun, Minggu (16/8/2020).

Penyemprotan disinfektan itu dilakukan dengan menerjunkan satu mobil Armoured Water Cannon (AWC) dan satu unit mobil pemadam kebakaran Pemkab Karimun.

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Karimun selaku Karendal Ops AKP Lulik Febyantara dengan didampingi para Kasatgas Aman Nusa II Polres Karimun dan personil gabungan dari TNI-Polri serta Petugas Damkar Karimun.

“Kita bersama TNI dan Pemkab Karimun bersinergi dalam penanganan mengantisipasi resiko penularan Covid-19 di Kabupaten Karimun dengan melaksanakan penyemprotan disinfektan di sepanjang ruas jalan Protokol Kabupaten Karimun,” kata Lulik, Minggu (16/8/2020).

Lulik mengatakan, penyemprotan disinfektan dilakukan dengan membentuk dua tim diantaranya, mobil AWC Polres Karimun untuk penyemprotan ruas jalan wilayah Kecamatan Meral dan Kecamatan Tebing, sementara mobil damkar di wilayah Kecamatan Karimun.

“Kegiatan ini berlangsung sekitar tiga jam, dengan terfokus pada Kawasan jalan yang menjadi keramaian arus lalulintas,” katanya.

Ia mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai upaya untuk meminimalisir dan mengantisipasi resiko penularan Covid-19 dilokasi yang ramai akan aktivitas masyarakat Kabupaten Karimun.

“Kita menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mengikuti protokol kesehatan dalam masa adaptasi kebiasaan baru dengan menggunakan masker, mencuci tangan serta jaga jarak dalam melakukan kegiatan, sehingga harapan kita bersama adalah Covid-19 ini cepat selesai,” kata Lulik.

(ricky)