Karyakepri.com
Editor's Picks Sport

Waktunya Beli Messi, Man City!

Lionel Messi dikabarkan ingin hengkang dari Barcelona. (Foto: Getty Images/Pool)

KARYAKEPRI.COM – Lionel Messi dikabarkan sudah sangat ingin meninggalkan Barcelona. Situasi ini harusnya menjadi kesempatan Manchester City membawa Messi reuni dengan Pep Guardiola.

Barcelona menutup musim 2019/2020 dengan hancur lebur. Mereka disingkirkan Bayern Munich di perempatfinal Liga Champions usai kalah dengan skor 2-8. Barcelona belum pernah kalah setelak itu di kompetisi Eropa selama tujuh dekade terakhir.

Sudah babak belur, menuntaskan musim pun tanpa trofi. Messi, yang menjadi bintang Barcelona, kini dikabarkan sudah tak betah dan ingin angkat kaki.

Messi tak lagi percaya dengan rencana Presiden Barca, Josep Maria Bartomeu, di klub ke depannya. Apalagi dengan kondisi keuangan yang diterpa pandemi virus corona, maka Barcelona bisa makin suram saja. Belum lagi Messi musim ini banyak terlibat masalah dengan ofisial klub dan juga rekan setim.

Inter Milan disebut-sebut salah satu klub yang sedang mengintai Messi. Klub asal Italia itu memang sudah sangat lama mengakui tertarik dengan La Pulga, namun masih mencoba realistis atas keadaan.

Nah, klub yang memungkinkan untuk membawa Messi keluar dari Barcelona adalah Man City. Hal itu didukung dengan adanya Pep Guardiola, yang kontraknya di City tersisa satu tahun lagi.

Guardiola dan Messi pernah mengukir cerita indah saat sama-sama di Barcelona. Messi pemain andalan Guardiola dalam meraih gelar-gelar di level Eropa. Saat berpisah dengan pemain asal Argentina itu, Guardiola tak pernah lagi sukses di Eropa.

Kedatangan Messi juga bisa memperbesar ambisi City merebut gelar Liga Champions. Messi bisa dikatakan kenyang pengalaman di ajang tersebut.

Kontrak Messi di Barcelona tersisa satu tahun lagi. City bisa memanfaatkan hal ini untuk mengajukan tawaran ke Barcelona dengan tetap mempertimbangkan Financial Fair Play. Jika ditolak, klub asal Catalan bisa saja kehilangan bintangnya dengan cuma-cuma pada Januari 2021.

So, menarik untuk dinantikan kelanjutan masa depan Messi di dunia sepakbola. Tetap di Barcelona, atau pergi?

(dtk)