Karyakepri.com
Editor's Picks Metro

Polisi Selidiki Penyebab Kebakaran Hebat PT Dehong Paper Industry

PT Dehong Paper Industry terbakar, Rabu (19/8/2020). (Foto: net)

KARYAKEPRI.COM, BATAM – Kebakaran hebat di kawasan industri Executive Industrial Park Batam, Rabu (19/8/2020) malam membuat warga di sekitar lokasi tersebut ketakutan.

Melansir dari Batamnews, petugas kebakaran terus berupaya menjinakkan api hingga tengah malam. Pabrik yang terbakar salah satunya milik PT Dehong Paper Industry, yang bergerak dalam industri daur ulang kertas.

Kobaran api terlihat berjarak sangat dekat dengan jalan yang hanya dibatasi pagar pembatas setinggi tiga meter. Lantaran sangat dekat dengan pusat keramaian seperti Top 100 dan beberapa ruko kawasan niaga di seberang jalan, tidak sedikit warga yang menonton kebakaran ini.

“Panasnya sampai kerasa ke sini. Mudah-mudahan gak menjalar kemana-mana,” ujar Fian, seorang pemilik ruko yang berada tidak jauh dari kawasan industri ini.

Kapolsek Batam Kota, AKP Restia Octane Guchi menyebutkan, kepolisian sudah berada di lokasi sejak Kamis (20/8/2020) dini hari untuk mencari penyebab kebakaran.

“Kami sedang upayakan evakuasi dan mengumpulkan keterangan,” ucapnya.

Ditemui terpisah, Kepala keamanan PT Dehong, SP Manurung menjelaskan, peristiwa kebakaran terjadi saat seluruh karyawan sedang istirahat makan malam.

“Penyebabnya ada kabel listrik yang putus dan sudah ada apinya,” katanya di lokasi.

Mengetahui ada api, orang-orang segera berusaha memadamkannya semampu mereka. Namun nihil, api semakin membesar sehingga Manurung segera menyuruh seluruh karyawan keluar dan segera menghubungi pemadam kebakaran.

(iwan)