Karyakepri.com
Editor's Picks Karimun

PKS- PAN Resmi Berkoalisi, Iskandarsyah- Anwar Tantang Petahana di Pilkada Karimun 2020

KARYAKEPRI.COM, KARIMUN – Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Karimun Iskandarsyah- Anwar Abubakar resmi mendapatkan dukungan dari Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk maju di Pilkada Karimun 2020.

Dengan begitu, pasangan bakal calon Iskandarsyah – Anwar Abubakar itu dipastikan akan menjadi lawan Petahana satu- satunya di Pilkada digelar 9 Desember mendatang.

Kepastian itu langsung diungkapkan bakal calon Wakil Bupati Karimun yang juga Ketua DPD PAN Kabupaten Karimun, Anwar Abubakar. Menurutnya, pihaknya telah mendapatkan restu verupa SK Penunjukan untuk maju di Pilkada 2020.

“Alhamdulillah, DPP PKS dan DPP PAN memberikan kepercayaan kepada saya dan pak Ing Iskandarsyah untuk maju di Pilkada Karimun 2020,” kata Anwar, Kamis (20/8/2020) kemarin.

Ia mengatakan, SK Penunjukan itu telah diterimanya bersama Iskandarsyah pada Rabu (19/8/2020) di Jakarta. Penyerahan SK langsung diberikan Wakilo Ketua Umum PAN Nasrullah disaksikan perwakilan dari DPW PAN Provinsi Kepri.

“SK dari DPP PAN kami terima kemarin, diserahkan oleh Waketum PAN pak Nasrullah disaksikan oleh perwakilan DPW PAN Kepri,” kata Anwar.

Dalam penyerahan SK itu, Waketum PAN memberikan pesan khusus kepada dirinya dan Iskandarsyah, salah satunya untuk menang dengan baik dan jujur.

“Pesannya kami diminta untuk tetap mengedepankan sikap politik santun, mengedepankan program, visi dan misi. Jangan timbulkan permusuhan kepada kompetitor lainnya. Singkatnya, kita mau menang dengan baik, jujur demi Karimun yang lebih baik,” kata Anwar.

Ia mengatakan, sepulang dirinya bersama Iskandaryah dari Jakarta, pihaknya akan segera menyusun rencana Deklarasi.

“Segera kami bentuk nanti kalau sudah pulang ke Karimun,” kata mantan anggota DPRD Karimun tiga periode itu.

Perihal SK penunjukan pasangan Iskandarsyah-Anwar Abubakar turut dibenarkan Sekretaris DPD PKS Kabupaten Karimun Muhammad Ginastra.

“Iya, sudah keluar SK penunjukan dari DPP PKS dan DPP PAN. Sekarang kita lagi nunggu keduanya pulang ke Karimun,” kata Ginastra.

Ginastra juga mengatakan, deklarasi segera digelar sebelum masa pendaftaran ke KPU awal 4-6 September 2020.

“Deklarasi bakal ada, nanti kita undang rekan-rekan wartawan,” kata Ginastra.

(ricky)