Karyakepri.com
Editor's Picks Karimun

Hasil Swab Keluar, Pasien Baru Positif Covid-19 Karimun Jadi 7 Orang

Foto ilustrasi

KARYAKEPRI.COM, KARIMUN – Seluruh hasil pemeriksaan swab dari enam pasien positif pada 15 Agustus 2020 lalu telah keluar.

Balai Teknis Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKL-PP) mencatat ada satu lagi penambahan kasus pasien positif di Karimun. Sehingga, dalam dua hari terhitung sejak 20 Agustus 2020, tercatat ada penambahan 7 kasus baru di Karimun.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun Rachmadi mengatakan, pertanggal 21 Agustus malam, pihaknya kembali menerima hasil pemeriksaan swab dari BTKL PP Batam.

“Saya informasikan malam ini sisa swab di BTLL sudah keluar, semua swab sudah terperiksa dan ada satu lagi penambahan positif Covid-19,” kata Rachmadi.

Ia menjelaskan, satu pasien positif itu berjenis kelamin laki-laki dan berdomisili di Kecamatan Kundur. Proses penjemputan kata Rachmadi akan dilakukan pada Sabtu (Hari Ini).

“Pasien baru dari Klaster Kundur. Hari ini dijemput, sementara 4 orang yang positif kemarin asal Karimun telah dilakukan perawatan di RSUD Muhammad Sani,” katanya.

Ia menhimbau kepada masyarakat untuk dapat meningkatkan kewaspadaan diri dan menaati protokol kesehatan

“Dengan penambahan kasus ini harapan kita untuk masyarakat tetap waspada, terutama terus mematuhi protokol kesehatan,” katanya.

Berdasarkan data dihimpun KARYAKEPRI.COM, Per28 Agustus 2020 total seluruh pasien positif Covid-19 berjumlah 28 orang dengan rincian, 19 Pasien Sembuh, 9 Menjalani perawatan di RSUD Muhammad Sani.

(ricky)