Karyakepri.com
Editor's Picks Kepri

Jadikan Kepri Investasi Murah, Ansar Fokus Bangkitkan Ekonomi Kerakyatan

KARYAKEPRI.COM, BATAM – Bakal calon Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengatakan, dirinya akan fokus membangkitkan (recovery) ekonomi Kepri bila diamanahkan masyarakat menjadi Gubernur Kepri.

“Recovery ekonomi paling utama, bagaimana ekonomi kerakyatan berjalan dan Kepri bisa jadi tempat investasi murah dan bisa bersaing dengan negara lainnya,” kata Ansar, Minggu (23/8/2020).

Pria yang dua periode sukses memimpin Kabupaten Bintan ini menambahkan, dirinya akan mengembalikan kejayaan Kepri dan menjadikan tujuh kabupaten/kota di Kepri sebagai tujuan investasi dari mancanegara.

Ansar mengatakan, dirinya akan membentuk tim ekonomi yang kuat bersama Kadin dan himpunan asosiasi lainnya seperti Forppi, Apindo, REI, PHRI, Asita, Dekopin dan para pelaku UMKM.

“Insya Allah konsep yang saya tawarkan bisa mengembalikan kejayaan ekonomi Kepri,” ujarnya.

Menurut dia, seluruh stake holder di Kepri harus berangkulan dan memangkas biaya tinggi di Provinsi Kepri dan memberi insentif-insentif bagi seluruh dunia usaha di Kepri.

“Saya juga akan menyambut investasi BBK Murah yang diluncurkan Kadin Kepri dijadikan Kepri Murah. Ini semua untuk menjawab tantangan dunia usaha ke depan membutuhkan investasi murah. Tentunya saya juga akan memangkas birokrasi yang berbelit-belit,” katanya.

Terpisah, Ketua Kadin Kepri Akhmad Ma’ruf Maulana sangat menyambut baik rencana bakal calon Gubernur Kepri Ansar Ahmad yang akan fokus dalam merecovery ekonomi Kepri yang turun saat pandemi.

Ia mangatakan, Kadin Kepri dan Ansar Ahmad akan membentuk tim ekonomi yang kuat merebut investasi Amerika dan Jepang yang akan henkang dari China.

“Saya akan pimpin langsung untuk merebut investasi itu masuk ke Prov Kepri. Saya optimistis bisa mengembalikan kejayaan Kepri dan menciptakan lapangan pekerjaan buat masyarakat,” kata Maruf.

(iwan/rilis)