Karyakepri.com
Editor's Picks Karimun

Sempat Hilang, Indah Vira Yuniar Ditemukan di Batam

 

KARYAKEPRI.COM, KARIMUN – Setelah sepekan dikabarkan hilang, akhirnya Indah Vira Yuniar (21) pulang ke rumah orang tuanya di Kecamatan Belat Kabupaten Karimun.

Indah dikabarkan hilang sejak 14 Agustus 2020, setelah berpamitan untuk pergi ke Kabupaten Karimun bersama seorang laki- laki diketahui tunangannya.

Sejak pamit, Indah tidak pernah memberikan kabar kepada keluarganya. Gadis 21 tahun itu juga tidak dapat dihubungi melalui nomor ponselnya.

Pihak keluarga sempat melakukan pencarian terhadap Indah dengan bantuan sanak saudara yang ada di Pulau Karimun.

Kapolsek Kundur Barat AKP Eddy Suryanto membenarkan perihal Indah telah pulang ke rumah. Ia mengatakan, Indah pulang usai dijemput pihak keluarga di Kota Batam.

“Iya dia (Indah) sudah pulang kemarin dijemput pihak keluarganya ke Batam. Indah dijemput bersama laki- laki yang disebut tunangannya itu,” kata Eddi, Senin (24/8/2020).

Eddy mengatakan, laki- laki yang diketahui sebagai tunangannya itu saat ini telah diamankan pihaknya di Mapolsek Kundur Barat. Adapun alasan penahanan itu, karena pihaknya telah banyak mendapatkan laporan terkait adanya dugaan penipuan dilakukan laki- laki tersebut.

“Gadis itu sudah dirumahnya, sementara untuk laki- laki yang diduga membawa korban ke Batam, telah kita amankan. Kita amankan dia ketika hendak pulang ke Karimun, karena banyak laporan laki-laki ini telah banyak melakukan penipuan,” katanya.

Eddi menyebutkan, saat ini pihaknya sedang melakukan penyelidikan terhadap laki- laki tersebut. Apabila unsur pidananya cukup, pihaknya akan melanjutkan proses hukum terhadapnya.

“Sekarang sedang kita periksa. Apabila cukup bukti atas laporan masyarakat itu akan kita tindak lanjuti,” katanya.

Sebelumnya, Indah terakhir kali meningalkan rumah pada Jumat (14/8/2020). Ia pergi bersama calon tunangannya ke pulau Karimun untuk mencocokan cincin.

Namun sejak saat itu, Indah tidak kembali. Nomor telepon miliknya juga tidak dapat dihubungi. Pihak keluarga sempat melakukan pencarian dan diketahui yang bersangkutan berada di Batam.

(ricky)