Karyakepri.com
Editor's Picks Politik

Akhirnya Demokrat Berlabuh ke Isdianto-Suryani di Pilkada Kepri

Gubernur Kepri Isdianto dan Anggota DPRD Kepri Suryani saat berkunjung ke sekolah di Batam, Senin (13/7/2020). (Foto : humas)

KARYAKEPRI.COM, BATAM – Partai Demokrat Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) dikabarkan akan mendukung paket Isdianto-Suryani (INSANI) di Pilkada Provinsi Kepri.

Konfirmasi dukungan ini terungkap setelah rapat konsolidasi ke-12 tim pemenangan Isdianto-Suryani (INSANI) dari sayap Hanura dan PKS di Batam Center, Selasa (25/8/2020) dini hari.

“Pak Is besok pagi ke Jakarta jemput rekomendasi dari DPP Demokrat,” kata Sekretaris Pemenangan INSANI dari DPD Partai Hanura Kepri, Uba Ingan Singalingging dikutip dari Tribunbatam.id, Senin (24/8/2020) malam.

Uba yang juga anggota komisi I DPRD Kepri tak merinci, siapa yang akan mendampingi Isdianto ke ibu kota. Apakah calon wakilnya Suryani juga ikut bergabung.

Dengan bergabungnya Demokrat maka jumlah kursi koalisi pengusung paket INSANI akan menjadi 13 kursi, atau lebih 4 kursi dari syarat obyektif pencalonan paket Gubernur-Wakil Gubernur.

Paket petahana Gubernur Kepri Isdianto dan politisi PKS Suryani didukung 9 kursi di DPRD Kepri. Hanura memiliki 3 kursi dan PKS mengontrol 6 kursi.

(iwan)