Karyakepri.com
Editor's Picks Metro

Intelijen Mabes Polri Gerebek Gudang Sembako Ilegal di Batam

Salah satu gudang sembako di kompleks Batam Centre, Kota Batam, digerebek oleh Baintelkam Mabes Polri, Selasa (25/8/2020) malam. (Foto: istimewa)

KARYAKEPRI.COM, BATAM – Salah satu gudang sembako di kompleks Batam Centre, Kota Batam, digerebek oleh Baintelkam Mabes Polri, Selasa (25/8/2020) malam.

Dilansir dari Posmetro.co, sejumlah bahan pokok itu diduga ilegal serta diimpor dari luar negeri. Di antaranya, beras kemasan 25 kilogram sekitar ribuan karung. Gula kristal putih diduga asal India serta ada juga cabai merah keriting berjumlah ratusan karung.

Informasi yang dihimpun penggerebekan dipimpin langsung oleh Kompol Dodi Supriyatna beserta Tim Direktorat Ekonomi Baintelkam Mabes Polri.

“Pemiliknya salah satu pengusaha sembako di Batam. Tapi saat kita gerebek pemilik tidak dapat menunjukkan dokumen kelengkapan impor,” ujar Dodi dikonfirmasi usai penggerebekan.

Dodi belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut terkait penggerebekan gudang bahan pokok tersebut. Selanjutnya, terhadap barang bukti sudah dilakukan police line untuk dilakukan penyelidikan.

“Balai Karantina Pertanian (BKP) Kelas I Batam juga ikut mendampingi penggerebekan di lokasi,”

Kepala Seksi (Kasi) Pengawasan dan Penindakan Balai Karantina Pertanian (BKP) Kelas I Batam, Romauli membenarkan penggerebekan di salah satu gudang sembako di pertokoan Batam Centre, Kota Batam.

Menurutnya penggerebekan karena pemilik gudang tak dapat menunjukkan sertifikat karantina barang ke petugas.

“Barang impor dari India dan tidak melaporkan sertifikat karantina kepada kami. Diduga penyelendupan,” ujar Romauli.

(iwan)