Karyakepri.com
Editor's Picks Karimun

Polsek Kundur Karimun Kembali Buka Pelayanan

KARYAKEPRI.COM, KARIMUN – Polsek Kundur Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau kembali membuka layanan, Kamis (27/8/2020).

Dibukanya kembali pelayanan kepolisian itu dilakukan mengingat kondisi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Karimun khususnya di Kecamatan Kundur sudah mulai mereda.

Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan mengatakan, pelayanan kepolisian di Polsek Kundur dibuka kembali setelah sebelumnya dilakukan sterilisasi terhadap kantor tersebut.

“Iya sudah buka kembali,” kata Adenan, Kamis (27/8/2020).

Ia mengatakan, pelayanan kepolisian itu dibuka kembali setelah Jabatan Kapolsek Kundur kembali diisi dengan dilantiknya Kompol Fettermen yang mengantikan Almarhum Kompol Endi Endarto pada Selasa (27/8/2020) kemarin.

“Sejak dilantiknya Kapolsek Baru. Saya juga sudah berpesan untuk beliau segera beradaptasi dengan kondisi disana,” katanya.

Selain itu, Adenan juga mengatakan bahwa, sejumlah personil yang sebelumnya menjalani perawatan juga telah dinyatakan sembuh dan kembali masuk kantor.

“Anggota sudah sembuh,” katanya.

Selain personel, bangunan kantor Polsek Kundur juga telah disterilkan dengan cairan disinfektan. Bukan hanya Polsek saja, namun rumah-rumah dinas anggota Polri di Polsek Kundur juga ikut disterilkan.

“Penyemprotan disinfektan sudah beberapa kali. Jadi sudah bisa melayani masyarakat kembali,” katanya.

Sebelumnya, Polsek Kundur Polres Karimun sempat dilakukan penutupan sementara pasca sejumlah personilnya terpapar Covid- 19. Penutupan pelayanan tersebut dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya diwilayah Pulau Kundur.

Pelayanan kepolisian terpaksa dialihkan sementara ke Polsek Kundur Barat. Bukan hanya kantor polisi, hal yang sama juga dilakukan Kantor Camat Kundur dan Puskesmas Kundur.

(ricky)