Karyakepri.com
Editor's Picks Karimun

Perekonomian Semakin Lesu, Puluhan Warga Mengadu ke Bupati Karimun

KARYAKEPRI.COM, KARIMUN – Pandemi Covid-19 mempengaruhi perekonomian masyarakat Kabupaten Karimun khususnya warga dengan ekonomi menengah ke bawah.

Kondisi itupun tergambar dengan banyaknya warga yang mengadu kepada Bupati Karimun Aunur Rafiq untuk mendapatkan bantuan sejumlah uang untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Seperti yang terlihat pada Senin (31/8/2020) pagi, sejak pukul 08.00 WIB. Puluhan warga yang rata- rata kaum ibu- ibu itu terlihat datangi rumah dinas Bupati Karimun.

“Kondisi sekarang ini serba susah. Bukan tidak mau bekerja, tetapi ditengah kondisi ini tahulah susah buat mencari kerja. Jadi kemana kita harus mengadu, ya disini. Alhamdulillah dari pak Bupati dapat membantu walaupun jumlahnya hanya Rp 50 ribu, namun itu sangat membantu,” kata seorang warga yang ikut mengantre di halaman Rumah Dinas Bupati Karimun, Senin (31/8/2020).

Ia mengatakan, meskipun bantuan yang diberikan tidak besar, namun demikian bantuan itu sangat bermakna untuk memenuhi kebutuhan sehari- hari.

“Ya bukan saya aja, banyak warga- warga lain yang mengantre,” katanya.

Hal serupa disampaikan Ramlah, ia mengatakan, sejak pandemi Covid-19 ini suaminya tidaklah bekerja lagi di Malaysia. Kini, suaminya hanya mengandalkan kerja setabutan untuk memenuhi kebutuhan sehari- hari.

“Kadang sebulan hanya Rp250 ribu. Dimasa sekarang untuk memenuhi kebutuhan dengan uang segitu mana cukup. Kita terpaksa mengadu dengan kepala daerah,” katanya.

Pemandangan antrean puluhan warga itu telah terlihat sejak dua pekan lalu. Sejak pagi, warga terlihat sudah berkumpul di kediaman dinas orang nomor satu di Karimun itu.

Mereka dibariskan oleh petugas jaga dari Satpol PP di depan rumah kediaman dinas Bupati Karimun. Bantuan itu diberikan Bupati melalui ajudannya.

(ricky)