Karyakepri.com
Editor's Picks Karimun Politik

Dua Pasangan Bakal Calon Kepala Daerah di Karimun Daftar Bareng ke KPU

KARYAKEPRI.COM, KARIMUN – Tahapan pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Karimun resmi dibuka KPU Kabupaten Karimun 4 -6 September mendatang.

Pilkada Karimun sendiri dipastikan akan diikuti dua pasangan yaitu, pasangan Aunur Rafiq-Anwar Hasyim dan pasangan Iskandarsyah-Anwar Abu Bakar.

Saat ini, masing-masing bakal calon tengah disibukkan dengan keperluan administrasi guna melengkapi syarat pendaftaran di KPU Karimun nanti.

Kedua pasangan itu diperkirakan mendaftar pada hari yang sama yakni 4 September 2020.

Anggota Tim Kampanye Aunur Rafiq-Anwar Hasyim, Dedy Herwahyudi mengatakan, dijadwalkan pasangan petahana itu akan mendaftar pada hari pertama.

“Insyaallah tanggal 4 September. ARAH (Aunut Rafiq-Anwar Hasyim) juga ikut,” kata Dedi, Senin (31/8/2020).

Ia menyebutkan, persyaratan menyangkut administrasi pendaftaran Paslon ARAH sudah hampir selesai dengan persentase 90 persen.

“Sudah mencapai sekitar 90 persen,” kata Dedy.

Perihal pendaftaran itu juga dibernarkan Bakal Calon Bupati Karimun Aunur Rafiq. Menurutnya, dirinya bersama Anwar Hasyim akan turut ikut dalam pendaftaran nantinya.

“Saya dan Pak Anwar kembali maju, dan akan mendaftar ke KPUD hari Jumat akan datang, tanggal 4 September,” kata Rafiq, Senin (31/8/2020) sore.

Selain melakukan pendaftaran kata Rafiq, pada Jumat itu, pihaknya juga akan melakukan deklarasi sebagai Calon Bupati-Wakil Bupati Karimun.

“Hari itu juga, Insya Allah kami juga akan deklarasikan,” katanya.

Sementara itu pasangan bakal calon Iskandarsyah-Anwar Abubakar terlihat lebih siap. Iskandar-Anwar Abukabar direncanakan mendaftar ke KPU pada 4 September pagi sekitar pukul 08.00 WIB.

“InsyaAllah daftar 4 September pagi sekira pukul 8,” kata Sekretaris DPD PKS Kabupaten Karimun Muhammad Ginastra.

Ginas juga memastikan baik Iskandar maupun Anwar Abubakar akan ikut dalam rombongan saat mendaftar ke KPU.

“Keduanya akan hadir langsung,” ujar Ginastra.

Seperti diketahui, KPU Karimun akan membuka pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Karimun pada 4-6 September mendatang. Dalam pendaftaran itu, KPU mengingatkan kepada pasangan calon untuk tifak terlalu evoria dan membatasi massa saat pendaftaran.

Hal itu mengacu kepada PKPU terbaru sebagai langkah pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Karimun.

(ricky)