Karyakepri.com
Editor's Picks Metro Politik

Ekonomi Kerakyatan untuk Bangkitkan Ekonomi Pasca Pandemi

KARYAKEPRI.COM, BATAM – Bakal calon Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengatakan, ekonomi kerakyatan akan dijadikan modal utama untuk membangkitkan (recovery) ekonomi pasca pandemi.

“Ekonomi kerakyatan menjadi modal utama me-recovery ekonomi Kepri bangkit dari pandemi,” ujarnya, Kamis (3/9/2020).

Setelah itu, fokus selanjutnya adalah membenahi penguatan industri dan pariwisata karena Kepri tidak punyak sumber daya alam.

Ansar menambahkan, pemimpin di Kepri harus benar-benar fokus untuk membangkitkan perekonomian.

“Selain itu juga memangkas segala biaya dan pajak tinggi yang selama ini memberatkan pengusaha, seperti trasportasi, pajak-pajak restoran dan biaya-biaya tinggi lainnya,” katanya.

Ia juga akan merangkul kalangan profesional untuk membantu mengatasi defisit ekonomi Kepri, sebab kerja sama dengan profesional dan stake holder terkait dapat meningkatkan perekonomian Kepri di masa mendatang.

Mantan Bupati Bintan dua periode ini juga akan meminta konsul Singapura membantu menerima produk sayur-sayuran di Kepri untuk dipasarkan di Singapura.

Hal ini juga akan dikoordinasikan dengan kementerian terkait agar bisa memberikan pendampingan kepada para petani, seperti manajemen pendampingan sehingga kualitas sayur yang dipasarkan dapat diterima di Singapura.

“Insya Allah dengan recovery ekonomi ini bisa kembali mengembalikan kejayaan ekonomi Kepri,” kata Ansar.