Karyakepri.com
Editor's Picks Karimun

Tujuh Pasien Covid-19 di Karimun Sembuh

Kadinkes Karimun Rachmadi. (Foto: ricky/karyakepri.com)

KARYAKEPRI.COM, KARIMUN – Sebanyak tujuh pasien positif Covid-19 di Karimun dinyatakan sembuh, Kamis (3/9/2020). Dengan begitu, jumlah pasien positif di Karimun yang sedang dalam perawatan Intensif di RSUD Muhammad Sani tinggal satu orang.

Kesembuhan pasien itu setelah hasil swab terakhir dari 24 sampel yang dikirimkan ke Balai Teknis Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKLPP) Batam keluar.

“Saya sampaikan update terakhir, alhamdulillah dari 24 swab yang kita kirimkan ke BTKL, 7 diantaranya dinyatakan negatif atau sembuh. Dengan demikian pasien positif hanya tinggal 1 orang,” kata Kepala Dinas Kesehatan Karimun Rachmadi, Kamis (3/9/2020).

Ia mengatakan, pasien yang masih dalam perawatan tersebut adalah pasien nomor 31 atau yang terakhir kali dinyatakan positif. Saat ini, kondisi yang bersangkutan masih dalam kondisi baik.

“Yang pasien terakhir yang belum keluar swabnya,” katanya.

Rachmadi mengimbau masyarakat untuk tetap menaati protokol kesehatan dan terus menggunakan masker saat beraktifitas diluar rumah.

“Berkurangnya pasien positif bukan berarti masyarakat boleh lengah dan tidak menaati protokol kesehatan. Kita tetap waspada agar Kabupaten Karimun kembali bebas dari Covid,” katanya.

Berdasarkan data dihimpun KARYAKEPRI.COM, saat ini junlah pasien konfirmasi positif di Karimun berjumlah 31 kasus dengan rincian 30 diantaranya telah dinyatakan sembuh, dan 1 orang dalam perawatan.

(ricky)