Karyakepri.com
Editor's Picks Politik

Calon Kepala Daerah Jalani Tes Kesehatan Selama 6 Jam

KARYAKEPRI.COM, BATAM – Calon kepala daerah menjalani kesehatan di Rumah Sakit BP Batam untuk persyaratan di Pilkada 2020, Senin (7/9/2020).

Tes kesehatan ini diikuti oleh tiga pasang bakal calon Gubernur dan bakal calon Wakil Gubernur Kepri, dua pasang bakal calon Wali Kota dan bakal calon Wakil Wali Kota Batam, serta bakal calon Bupati dan bakal calon Wakil Bupati Karimun.

Plt Dirut RS BP Batam Afdalun Hakim mengatakan, pemeriksaaan tes kesehatan calon kepala daerah di Kepri akan dilaksanakn selama dua hari, Senin (7/9/2020) dan Selasa (8/9/2020).

“Pemeriksaan dilaksanakan selama dua hari, hari ini dan besok,” ujarnya.

Pemeriksaan hari ini, sambungnya, yakni pemeriksaan kesehatan fisik dan juga pemeriksaan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN).

“Pemeriksaan hari ini, pemeriksaan kesehatan fisik. Tahapan pemeriksaan sesuai standar dari IDI (Ikatan Dokter Indonesia), lebih kurang 5-6 jam,” katanya.

Rangkaian pemeriksaan meliputi pemeriksaan jantung, paru, mata, ortopoedi, urologi, obgin/kandungan (bagi calon wanita), dan jiwa. Lalu pemeriksaan USG jantung dan juga treadmill.

“Serta tes BNN langsung dari petugas BNN. Alat-alat dari BNN dibawa langsung ke sini,” kata Afdalun.

Selanjutnya, tes psikologi akan dilanjutkan Selasa (8/9/2020) dan akan dilakukan oleh Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI).

(iwan)