Karyakepri.com
Editor's Picks Karimun

Diduga Korsleting, Ruko di Sei Raya Karimun Terbakar

KARYAKEPRI.COM, KARIMUN – Satu unit Rumah Toko (Ruko) di kawasan Kelurahan Sei Raya Kecamatan Meral terbakar, Selasa (8/9/2020) sekira pukul 04.00 WIB.

Api yang menghanguskan Ruko milik Suyadi (46) itu diketahui berasal dari konsleting listrik dari kabel di lantai dua ruko tersebut. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun kerugian materil diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Kapolsek Meral AKP Doddy Santosa Putra mengatakan, dalam kejadian tersebut, pemilik ruko dan anggota keluarganya dipastikan selamat.

“Dalam ruko itu terdapat 4 orang, antara lain pemilik ruko, istri serta dua orang anaknya. Mereka berhasil menyelamatkan diri setelah mengetahui ada kobaran api di jendela kamar sampingnya,” kata Doddy, Selasa (8/9/2020).

Ia mengatakan, kebakaran itu diketahui setelah pemilik toko bernama Suryadi mendengar ada suara letupan keras berasal dari jendela kamar samping. Saat dicek, jendela tersebut sudah pecah dan mengeluarkan api.

“Ada suara letupan. Dugaan sementara itu dari arus pendek listrik,” katanya.

Doddy mengatakan, pemilik ruko sempat berupaya memadamkan api tersebut dengan aeorang anaknya bernama Merdeka. Namun, upaya itu tidak berhasil dan api semakin membesar.

“Api semakin membesar. Korban langsung meminta bantuan tetangga lainnya. Beruntung api dapat dipadamkan satu jam kemudian,” katanya.

Akibat kejadian itu, korban diperkirakan mengalami kerugian mencapai Rp 300 juta. Ruko itu, juga diketahui sebagai tempat tinggal dan usaha korban sehari- hari.

“Yang terbakar itu hanya lantai duanya saja, untuk lantai satu tidak terbakar. Bangunan itu terdiri dari dua bangunan ruko yang dijadikan satu,” katanya.

Sampai saat ini, polisi masih menyelidiki penyebab pasti kebakaran tersebut. Tim Inafis Polres Karimun telah turun ke lapangan untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara.

“Dugaan sementara kita karena konsleting itu. Tapi masih ditelusuri lagi sama tim inafis,” katanya.

(ricky)